Iklan

June 18, 2017, 08:21 WIB
Last Updated 2017-06-18T15:21:44Z
Bitung

Mantiri : Remaja Teladan GMIM Rayon Bitung 2017 Harus Berkualitas

Wakil Walikota Bitung Morits Mantiri Saat Memberikan Sambutan 
Jurnal Bitung-Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri, selaku Ketua Dewan Penasehat Remaja GMIM Rayon Bitung didampingi Wakil Ketua TP-PKK Kota Bitung Ny. Rita Mantiri-Tangkudung, ST menghadiri Acara Malam Final Pemilihan Remaja Teladan GMIM Rayon Bitung Tahun 2017 yang dilakasanakan di Gedung DPRD Kota Bitung. Sabtu (18/06).

Dalam sambutannya Mantiri mengatakan, "Remaja Teladan GMIM Rayon Bitung 2017 bukanlah gelar semata, akan tetapi tanggung jawab yang melahirkan kebanggaan untuk menjaga nama baik sebagai Gereja yang hidup untuk menjadi berkat bagi kemajuan Bangsa dan Negara", ucap Mantiri.


Lewat kesempatan ini juga, Mantiri mengapresiasi kepada komisi pelayanan remaja GMIM rayon Bitung bersama panitia pelaksana bahkan semua pihak terkait dalam pelaksanaan kegiatan ini, yang tentunya telah mengupayakan banyak hal untuk terselenggaranya acara ini. "Apresiasi yang tinggi juga saya berikan kepada seluruh Remaja GMIM Rayon Bitung, lebih khusus para peserta pemilihan remaja teladan GMIM Rayon Bitung tahun 2017. Hal ini tentunya menjadi salah satu gambaran generasi muda Kota Bitung yang mau berperan aktif dalam pembangunan lewat bidang kerohanian", tutur Mantiri.


Lanjutnya lagi, Mantiri mengatakan, oleh karena itu pemilihan remaja teladan GMIM Rayon Bitung tahun 2017 ini menjadi momentum yang strategis untuk membentuk karakter remaja GMIM sebagai wajah Gereja masa kini dan harapan di masa depan, yang harus mampu menjadi generasi muda yang didambakan, yakni generasi muda yang bersih dari narkoba, tidak terjerumus dengan pergaulan bebas dan terhindar dari HIV/AIDS sehingga mampu untuk menghadapi era zaman kecanggihan IPTEK yaitu generasi muda yang memiliki spiritual yang tinggi, memiliki intelektualitas yang mampu bersaing serta memiliki ketahanan dan kualitas moral dan iman yang kokoh sehingga mampu bertahan dan dapat bertumbuh serta memberikan buah yang baik meski berada ditengah-tengah tuntutan zamanbyang terus berubah.


"Olehnya melalui momentum ini, saya berharap adik-adik remaja GMIM dapat tumbuh menjadi kaum muda yang memiliki budi pekerti dan iman yang berkualitas, disamping itu juga menjadi generasi muda yang kuat dan tangguh serta sanggup mengimbangi perubahan dan tantangan zaman bahkan mampu tampil sebagai teladan, sebagai duta perdamaian, penebar kasih, menjadi pelopor pemersaru, perekat ikatan persaudaraan yang rukun dan damai, yang tetap mengedepankan ajaran iman Kristen bersumber pada Tuhan Yesus Kristus", kunci sambutan Mantiri.


Turut hadir Asisten II Drs. Malton Andalangi,  Pejabat yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Bitung,  Pimpinan dan anggota DPRD Kota Bitung,  unsur forkopimda Kota Bitung,  Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM, Ketua Remaja Sinode GMIM, para pemuka agama, serta tokoh masyarakat.(herdha)