Header Ads

Montolalu Ingatkan Warga Untuk Jaga Keamanan Bersama

Jurnal, Ratahan - Untuk mengantisipasi akan terjadinya ancaman dari organisasi intoleran yang sudah meresahkan warga masyarakat maka Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM)  Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) mengajak masyarakat untuk Jaga Keamanan Bersama. 

 Ketua FKDM Kabupaten Mitra Semuel Montolalu mengingatkan kepada seluruh elemen Masyarakat  Minahasa  Tenggara untuk bersatu dalam mengamankan lingkungan masing-masing. "Mari jaga Keamanan bersama dan mengawasi orang2 yang datang berkunjung di Desa bahkan kelurahan kita," ingatnya. 

Lebih lanjut dirinya menghimbau agar warga serta pemerintah desa dan kelurahan harus mengawasi langsung jika ada orang asing yang datang."Wajib dengan mempertanyakan identitas dan tujuan mereka datang agar kita tahu dan mawas diri dari hal-hal yang kita tidak inginkan terjadi di Kabupaten Minahasa Tenggara," terang Montolalu. 

Sementara itu Hukum Tua Desa Esandom Dua Jopie Dumondor mengatakan bahwa wilayahnya sudah dikeluarkan jadwal untuk secara bergantian masyarakat melaksanakan siskamling. "Kami sudah mengatur untuk melakukan penjagaan di desa, yang nantinya akan di gilir sesuai jadwal dengan dipimpin langsung Perangkat Desa," ujarnya. (hak)

No comments

Powered by Blogger.