Header Ads

Rakornas Pemberdayaan Perempuan Dipusatkan di Sulut

"Nantinya Dihadiri Menteri,  Bappenas dan Bareskrim RI"
"Perwakilan 11 Provinsi dan 153 Kabupaten/Kota Akan Hadiri Rakornas"


Suasana Rapat di Ruang Rapat P3A
Jurnal, Manado - Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang diwakili oleh Sekretaris Deputi Bidang Perlindungan hak perempuan Dra. Sunarti M. bersama tim dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Prov. Sulut Ir. Mieke Pangkong, Jumat (09/06/2017), melaksanakan rapat koordinasi pemantapan persiapan kegiatan Rapat Koordinasi Teknis Bidang Perlindungan Hak Perempuan Dikawasan Indonesia Timur yang akan diikuti oleh 153 Kabupaten /Kota dan 11 Provinsi. 

Menurut kadis, agenda pembahasan kali ini memantapkan persiapan kegiatan Rakor Teknis Perlidungan Hak Perempuan,  Rakornas Tindak Pidana Perdagangan Orang,  Rakor Lansia Perempuan yang dilaksanakan selama tiga hari sejak tanggal 7 - 9 juli nanti. Yang akan dihadiri Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kementrian Bappenas, Dirjen Anggaran dan Bareskrim RI. 

"Sudah sepantasnya sulut sebagai tuan rumah harus mempersiapkan segala sesuatu dengan sebaik mungkin. Hari ini pemantapan, dan Kadis Pemberdayaan Perempuan Kabupaten /Kota juga hadir guna mempersiapkan segala sesuatu termasuk usulan kebutuhan pemberdayaan yang nantinya akan diajukan ke kementrian, selambatnya pengajuan diterima satu minggu sebelum pelaksanaan. Dan permintaan kabupaten kota juga akan direspon oleh kementrian pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak yang sifatnya bantuan untuk mengsuport kegiatan pemberdayaan yang disesuaikan dengan kebutuhan pemberdayaan apakah mesin jahit, komputer atau kebutuhan lainnya. 

Pada hari ke dua kata Mieke, akan dilaksanakan blusukan oleh Menteri Yohana Yumbise dan rombongan di lapas perempuan tomohon, lapas tuminting, lapas malendeng, lapas bitung.

"Nanti juga beliau akan menyerahkan bantuan di beberapa lokasi yang dikunjungi,"pungkas kadis. (man) 








No comments

Powered by Blogger.