Header Ads

Sidak Pasar Jadi Agenda Prioritas Komisi II

Jurnal, Manado-Kabar adanya penjualan daging busuk telah berhembus ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Penghuni gedung cengkih memastikan bakal segera melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke pasar dan supermarket. Aksi ini disebut sebagai agenda prioritas.
Informasi keberadaan daging busuk tersebut dibeber Ketua Komisi II DPRD Sulut, Cindy Wurangian. “Memang sudah ada laporan kepada kami yang menjual daging sapi busuk tapi bnelum ditindaklanjut. Kalau tidak salah di freshmart,” tukas Wurangian, Selasa (20/6), di ruang kerjanya. 
Ia berjanji komisi II akan segera melakukan sidak ke pusat-pusat perbelanjaan. Walaupun menurutnya, secara pribadi atau individu, personinya sudah melakukan pengamatan-pengamatan. Namun 
Sidak secara lembaga atau bersama  komisi merupakan agenda prioritas. “Secara tidak langsung secara pribadi atau individu kita sudah melakukan control namun kita masih akan melakukan kunjungan bersama komisi. Barangkali dekat-dekat ini setelah kunjungan ke Kotamobagu,” kata politisi Golkar itu.
“Kita biasanya akan  ke supermarket atau ke pasar tradisional. Kalau saya secara pribadi sampai saat ini belum menemukan barang kadaluwarsa atau palsu,” tutupnya.
Senada diungkap, Wakil Ketua Komisi II DPRD Sulut, Noldy Lamalo. Ia menegaskan, komisi II pasti akan turun untuk sidak. “Kita kan funginya untuk kontrol. Terutama untuk bahan pokok. Penyumbang invlasi kan ada di barito (bawang, rica, tomat). Seperti rica itu dia naik terus,” tutup Lamalo. (Bin)

No comments

Powered by Blogger.