Iklan

April 4, 2017, 20:09 WIB
Last Updated 2017-06-07T03:10:53Z
AdvetorialManado

Wawali Lantik Gugus Tugas Skaligus Kukuhkan Kota Layak Anak



Wakil Walikota Lantik Gugus Tugas Menuju Kota Manado Layak Anak

Jurnal,Manado - Pemerintah Kota Manado benar-benar berkomitmen menjadikan Kota Manado menjadi Kota layak Anak. Hal ini dibuktikan dengan adanya pengukuhan Kota Layak Anak sekaligus dilantiknya gugus tugas oleh Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastian SE mewakili Walikota DR GS Vicky Lumentut kepada sejumlah Kepala Perangkat Daerah, para Camat dan Lurah, dan Forum anak Kota Manado, Ruang Serbaguna, (4/04/2017).

Wakil Walikota Manado Mor D Bastiaan dalam sambutannya mengatakan untuk menuju Kota Layak Anak, harus ada komitmen bersama dengan seluruh stakeholder yang terlibat. Yang mana, kegiatan tersebut bukan seremonial, dan sebatas memperoleh penghargaan. Ini harus diseriusi karena anak adalah masa depan bangsa. Sebagai Pemerintah maupun warga, kita semua mempunyai beban moral yang besar demi memperjuangkan hak-hak anak untuk masa depan sekaligus menjadi contoh yang baik bagi mereka.

Wawali Saat Memberikan Sambutan Pada Kegiatan Pelantikan
Seperti program peningkatan kesejahteraan anak, Pemerintah Kota Manado berupaya membangun ruang yang aman dan nyaman, memperbanyak tempat bermain buat anak-anak sekaligus menyalurkan bakat, keahlian dan hobby mereka, 

yang paling penting juga meningkatkan kerohanian agar tidak ada anak-anak yang terjerumus dalam narkoba, dan hal-hal yang negatif lainnya," ujar Wakil Wawali Mor.
Tambahnya, dengan dibentuknya gugus tugas, maka setiap stakeholder yang terlibat agar dapat bertanggung-jawab 

Wawali Tandatangani Perjanjian dengan Pengurus Gugus Tugas Yang Baru Saja Dilantik
melaksanakan kebijakan dalam penyelenggaraan perlindungan anak di Kota Manado. Perlu diketahui, kegiatan tersebut diawali dengan doa oleh adik Christian Tangkere selaku ketua Forum Anak Kota Manado, dan dilanjutkan dengan laporan 

pelaksanaan kegiatan oleh Kadis PPPA Tetty Taramen, SH dan turut dihadiri Sekretaris Daerah Kota Drs. D. J Rum Usulu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Micler Lakat SH MH, kepala Kementerian Agama Kota Manado Hj. Rikson Hasanati, S. Ag, M. Pd, perwakilan dari Kapolresta Manado Kabag Sumda kompol Ermi Setyawati, para Kepala PD, Camat dan Lurah se Kota Manado.(adv)