Iklan

July 3, 2017, 05:03 WIB
Last Updated 2017-07-03T12:03:16Z
Advetorial

Apel Perdana ASN. Gubernur Ingatkan Soal Disiplin dan Etos Kerja

Sekprov Edwin Silangen Saat Memberikan Sambutan Mewakili Gubernur Sulut Olly Dondokambey 
Jurnal,Manado - Diingatkan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, melalui Sekretaris Daerah Edwin H. Silangen SE, MS, libur pasca lebaran sudah berakhir, Untuk itu, ASN harus kembali siap melakukan tugas dan tanggung jawabnya dengan disiplin.
"Disiplin adalah nafas kehidupan bagi setiap ASN yang harus terus ditumbuhkan dan menjadi bagian kehidupan kerja dalam mewujudkan pelayanan prima bagi masyarakat dari ASN," ujar Silangen saat memberikan sambutan pada pelaksanaan Apel Perdana di lingkup Pemprov Sulut, Senin (03/07/2017).

Suasana Pelaksanaan Apel Perdana di Bulan Juli 
Ia mengingatkan, setiap SKPD untuk mempercepat realisasi penyerapan anggaran baik fisik dan keuangan bahkan Gaji serta Gaji 13,  dibarengi dengan peningkatan etos kerja.

Menyanyikan Lagu Indonesia Raya
Menjaga Integritas, Kejujuran, serta tetap berpegang pada peraturan yang berlaku, agar stabilitas birokrasi, dan utamanya pelayanan kepada masyarakat dapat lebih maksimal. "ASN harus terus menjaga semua itu, bahkan memberikan pelayanan yang sopan dan hormat bagi masyarakat," tegas Sekprov.


Saat Mengheningkan Cipta
Pada kesempatan itu juga, Silangen memberikan apresiasi dan evaluasi atas capaian kinerja Perangkat Daerah dalam hal Persentasi Kehadiran ASN, juga turut diekspose Perangkat Daerah Capaian tertinggi dalam hal realisasi anggaran  per 30 Juni 2017. Terkait dengan Kinerja APBD Provinsi Sulut TA 2017 sampai dengan tanggal 30 Juni 2017, sebagaimana dikutip Kabag Humas Pemprov Sulut Roy RL Saroinsong SH,  untuk Pendapatan Daerah, dari Target yang ditetapkan sebesar Rp 3.5 Triliun, terealisasi sebesar Rp 1.6 Triliun (46,66 %). Sedangkan untuk Anggaran Belanja dari Total Rp 3.5 Triliun, terealisasi sebesar Rp 1.1 Triliun (30,93 %).(adv)