Iklan

July 9, 2017, 06:04 WIB
Last Updated 2021-01-21T12:38:26Z
Pemerintahan

Gubernur dan Ibu Hadiri Ibadah Sukur Jemaat GMIM Efata Tompaso

Gubernur dan Ibu Saat Pemasangan Lilin 
Jurnal,Manado - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE bersama Ketua TP PKK Sulut Ir. Rita Dondokambey-Tamuntuan menghadiri Ibadah Syukur HUT ke-182 tahun Jemaat GMIM Efata Tompaso Kecamatan Tompaso Kabupaten Minahasa , Minggu ( 09/07/2017).

Gubernur dalam  sambutan mengatakan, rasa syukur dan panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas kasih dan anugerah-Nya sehingga di hari Tuhan ini, kita dapat di pertemukan bersama dalam ibadah syukur HUT jemaat GMIM Efata  tompaso ke-182 tahun.

"Saya ucapkan selamat kepada segenap kompenen jemaat atas pertumbuhan usia pelayanan ini,  disertai harapan dengan terselenggaranya momentum syukur iman saat ini, akan mampu membawa jemaat pada pertumbuhan iman yang semakin dewasa serta pelayanan yang semakin berkenan di mata Tuhan,"ucap Gubernur.


Hampir dua abad berdiri dan melayani ditengah- tengah dunia, tidak pernah sedetik pun Tuhan meninggalkan jemaat GMIM Efata tompaso dan berjuang sendiri merealisasikan misi pangilan-Nya untuk bersaksi, bersekutu dan melayani di dunia dan masyarakat.

Pemerintah provinsi Sulawesi Utara juga terus mendorong pembangunan pada beberapa sektor strategis, seperti pertanian dan parawisata serta sektor infrastruktur, untuk sektor infrastruktur sendiri berkat kolaborasi dan sinergitas kerja dengan pemerintah pusat, dan akan dilaksanakan beberapa program prioritas dan proyek strategis nasional di provinsi sulawesi utara, antara lain; pembangunan gedung lolak di kabupaten bolmong, bendungan kuwil di kabupaten Minut, jalan Tol Manado- bitung, Internasional Hub Port bitung,  Kawasan Ekonomi Khusus ( KEK) bitung, jalan penghubung Gorontalo- Manado , pengembangan bandara samratulangi, pembangunan Trem dalam kota manado, jalur kereta api manado- bitung, pengembang parawisata likupang, Manado outer ring road III ( Winangun- malalayang), pembangunan TPA regional di kabupaten Minut dan pembangunan bendungan sawangan di kabupaten Minahasa. 


"Marilah senantiasa menopang dalam doa setiap rintisan karya yang sedang kami perjuangkan, serta berkontribusi dalam setiap tataran dan bidang pembangunan daerah,  ajak Gubernur Olly Dondokambey. Sembari mengingatkan Syarat utama dapat bergulinya roda pembangunan bangsa di daerah ini adalah terciptanya kondusifitas keamanan di tengah- tengah masyarakat yang boleh bersama- sama menjaga keharmonisan kehidupan masyarakat bumi nyiur melambai, sambil terus membudayakan dan melestarikan nilai- nilai Pancasila, UUD 1945 dan NKRI serta Bhinneka Tunggal Ika bagi kemajuan pembangunan bangsa di setiap dimensinya.


Dalam suasana syukur itu Gubernur Olly Dondokambey memberikan sumbangan 50 juta rupiah  untuk pembangunan Gereja Efata Tompaso. 



Turut hadir dalam acara ini Bupati Minahasa Drs Jantje.W Sajow M.Si ,  Kepala SKPD Provinsi Sulawesi utara dan kepala SKPD Kabupaten Minahasa Pdt DR. Hein Arina STh,  ketua BPMJ GMIM Efata Tompaso Pdt. Kathrina Tampinongkol S.Th.(man)