Header Ads

Inflasi Rendah. Jokowi : Ini Hasil Kerjasama Pusat dan Daerah

Gubernur saat berbincang dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo
Jurnal,Manado - Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) VIII yang dibuka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kamis (27/7/2017) pagi di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, SE.

Dalam sambutannya, Jokowi menyebutkan kunci keberhasilan pengelolaan ekonomi baik di tingkat kabupaten, kota, provinsi maupun di tingkat negara adalah pertumbuhan ekonomi dan inflasi. Oleh karenanya, dia menekankan daerah dapat menjaga pertumbuhan ekonomi dan menekan inflasi ke tingkat yang rendah.

"Bagaimana meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan bagaimana menekan inflasi serendah-rendahnya," katanya.

Orang nomor satu di Indonesia ini bersyukur sebab Indonesia mampu mempertahankan inflasi di level rendah. Menurutnya, capaian ini hasil kerja sama antara pemerintah pusat, pemerintah daerah dan Bank Indonesia (BI).

"Alhamdulillah, tadi sudah disampaikan Gubernur BI pada 2015 inflasi kita berada di angka 3,35%. Kemudian, di 2016 3,02% dan di kuartal satu berada pada angka kisaran 4%. Artinya kita sudah mulai masuk ke era inflasi rendah di negara kita. Ini berkat saudara semuanya yang tahu betul apa itu fungsi inflasi," terang Jokowi di hadapan peserta yang memenuhi ruangan pertemuan.

Adapun Rakornas TPID VIII tersebut turut dihadiri Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Kepala Daerah se Indonesia.(man) 

No comments

Powered by Blogger.