Iklan

July 1, 2017, 05:15 WIB
Last Updated 2017-07-01T12:15:11Z
Tomohon

Kelurahan Pinaras Rayakan HUT ke 185

Tiup Lilin Bersama
Jurnal,Tomohon-Perayaan Hari Ulang Tahun Kelurahan Pinaras Kecamatan Tomohon Selatan Kota Tomohon dilaksanakan di Jalan Raya Pinaras, Sabtu (1/7/2017). Perayaan HUT ditandai dengan ibadah syukur bersama yang dipimpin Khadim Pdt Dr Jane Tulung STh MPd juga selaku Ketua Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri Sulut. 

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak diwakili Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc dalam sambutannya mengatakan, momentum peringatan hari jadi ke-185 saat ini diharapkan jangan menampilkan dan menyampaikan seremonial semata, tetapi untuk menjalin dan mempererat tali persaudaraan diantara pemerintah dan seluruh masyarakat Pinaras.
“Kepada pemerintah kelurahan Pinaras diharapkan untuk memberikan pelayanan yang prima kepada seluruh masyarakat, terus melakukan berbagai inovasi dan terobosan untuk membangun kampung Pinaras dan mensejahterakan seluruh masyarakat, namun juga sebagai masyarakat harus berperan serta menunjang setiap program yang dilakukan oleh pemerintah, antara lain dalam waktu dekat ini dengan adanya agenda Tomohon International Flower Festival (TIFF) di bulan agustus nanti, kami selaku pemerintah mengharapkan topangan seluruh masyarakat dan jemaat untuk bersama-sama menyukseskan perhelatan tersebut” ucap Lolowang.
“Atas nama jajaran Pemerintah Kota Tomohon menyampaikan selamat hari jadi ke 185 kepada seluruh masyarakat Wanua Pinaras, semoga Wanua Pinaras ini akan menjadi kelurahan yang aman, nyaman, damai dan ramah baik bagi masyarakat Pinaras tetapi juga bagi pendatang yang berkunjung di tempat ini” tutup Sekot.

Sementara itu Kesempatan yang sama Lurah Pinaras Jootje Ering SPd MM mengatakan dalam memeriahkan HUT Pinaras telah dan akan dilaksanakan berbagai lomba, dan untuk tema perayaan HUT kali ini bertemakan “Mawuri Mangun Wanua 2017 (Pulang Membangun Kampung Pinaras)” yang diprakarsai oleh warga kawanua (Tou Pinaras) yang tinggal diluar wilayah Kelurahan Pinaras, ujar Ering. 

Disela kegiatan, secara simbolis Sekretaris Daerah Kota Tomohon menyerahkan sembako kepada para lansia dan cinderamata kepada para mantan hukum tua. Sebelumnya juga Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Gapura Pinaras. Tampak hadir Kepala Dinas Pangan Kota Tomohon Ir Jantje Ering , Ketua Panitia Freddy Wenben, Kapolres Tomohon diwakili Kapolsek Tomohon Selatan Iptu Teddy J Lengkey, para tokoh masyarakat, tokoh agama serta unsur masyarakat kelurahan Pinaras.(michael)