Header Ads

KONI Gelar RAT. Watuseke : Ini Awal Kebangkitan olahraga Kabupaten Mitra

Jurnal, Ratahan - Rabu (19/7/17) bertempat di Lamet Vilage Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra)  melaksanakan Rapat Anggota Tahunan Tahun 2017.

Dihadiri Penggurus KONI Kabupaten Mitra serta 13 Utusan Cabang Olahraga (Cabor) diawali dengan sambutan dari Ketua KONI Tavif Watuseke dikatakannya  Pelaksanaan RAT tersebit adalah Tahun pertama."Saya akui bahwa memang banyak cabang olahraga yang vakum, Baru tahun ini kembali cabor bisa eksis dan semua ini bisa jalan karena adanya struktur yang baru di kubu KONI Kabupaten Mitra, " katanya. 

Lanjut Watuseke yang juga Ketua DPRD Kabupaten Mitra berharap dengan degelarnya RAT Perdana ini dapat menjadi motivasi bagi cabor untuk memaksimalkan program."RAT pertama ini bisa menjadi awal dari kebangkitan olahraga di Kabupaten Mitra, Olahraga di Mitra harus dikembangkan dan bisa berprestasi, " pungkasnya. 

Dirinya memintakan agar Semua cabor harus membuat program sehingga para atlit dapat disiapkan secara matang. "Dibulan oktober nanti akan mengikuti kegiatan pekan olahraga provinsi ini harus disiapkan secara matang, Walaupun belum semua cabor yang akan mengikutinya, " pintah Kandidat bakal calon wakil bupati yang akan mendampingi James Sumendap SH untuk periode yang ke dua. 

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Mitra Boyke Akay ketika membuka RAT KONI Mitra Tahun 2017 mengatakan semua cabor yang tercatat harus segera mempersiapkan atlitnya."Harus membuktikan keseriusan kita,  harus kerja keras sehingga dapat mengharumkan nama Kabupaten Mitra, " katanya. 

Menurutnya bahwa KONI sangat penting dalam peran pengembangan prestasi. "Pemerintah dan KONI merupakan mitra kerja untuk menunjang cabor agar melahirkan atlit berprestasi, sehinga perlu Diingatkan bahwa jangan lagi ada yang pakai jalur tol cabor harus melalui KONI ini penting agar tidak menyalahi aturan, " Tegas Akay. (hak) 

No comments

Powered by Blogger.