Header Ads

Legislatif Minta Eksekutif Pertegas Aturan Galian C

Jurnal, Ratahan -Untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD)  Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Anggota DPRD Corry Kawulusan mendorong pihak eksekutif supaya memaksimalkan pendapatan daerah dari galian c (bebatuan).


Legislator PDIP Tersebut menuturkan perlu penguatan regulasi agar hasil galian  yang dimaksud benar-benar terolah secara maksimal.  "Khususnynya di desa saya di Molompar, beberapa gunung  nyaris gundul karena katifitas galian,  " beber  Kawulusan,  Senin (24/7).


Ketua Komisi DPRD Mitra berharap pentingnya ada ketegasan eksekutif supaya pelaku galian c menjadi tertib administrasi. "Itu yang kami ingin pertanyakan bagaimana pengawasannya, " harap Kawulusan. 


Sementara itu menurut Sekretaris Kabupaten Mitra Farry Liwe MSc terkait hal tersebut mengungkapkan  memang perlu dimaksimalkan.  "Karena Peraturan Daerah (Perda)  kan sudah ada.  Tingga bagaimana upaya kita untuk memaksimalkan kinerja petugas lapangan untuk menjemput PAD itu.  Pastinya akan kita maksimalkan lagi," ungkapnya.   (hak) 

No comments

Powered by Blogger.