Header Ads

Pembahasan Anggaran Menunggu Ketukan Palu DPR RI

"Untuk Sementara Kami Menunggu"

Jurnal,Manado - KUA-PPAS disusun berdasarkan Rencana Kerja Prioritas Daerah (RKPD) dari hasil Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), untuk sementara masih menunggu DAU Devinitif yang  akan diketuk oleh DPR RI. Demikian dikatakan Ketua DPRD Sulut Andre Angouw, saat diwawancarai sejumlah wartawan usai memimpin rapat Badan Anggaran DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan Tim TAPD pemprov Sulut, Senin (24/07).

"Jika DPR RI lewat anggaran APBN telah mengesahkan kita akan tau jumlah yang dialokasikan agar kita tau apa yang akan kita buat," katanya. 
Sementara Ketua Tim TAPD pemprov Sulut Edwin Silangen, saat dimintai tanggapannya terkait dengan adanya penundaan pembahasan KUA PPAS mengatakan bahwa pihaknya optimis pembahasan KUA PPAS masih sesuai dengan target siklus APBD yang ditetapkan.
Hal lain yang disampaikan Silangen terkait dengan program-program prioritas yang nantinya akan diakomodir dalam pembahasan berikutnya.
"Semuanya akan diakomodir pada pembahasan berikut dengan matriks-matriks akan disampaikan seperti aset, apakah masih bisa jalan dengan RPJMD. Intinya jika sudah ada DAU pembahasan akan lebh mudah," kuncinya.(rahma) 

No comments

Powered by Blogger.