Header Ads

PMD Minta Aparatur Desa Bekerja Maksimal

Wawointana : Kumtua Silahkan Copot Perangkat Yang Tidak Bekerja Maksimal  

Jurnal,Ratahan - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) terus melakukan evaluasi terkait kinerja Aparatur Desa seperti Kepala Urusan,  Kepala Seksi, Kepala Jaga serta BPD.

Kepala Dinas PMD Jotje Wawointana ketika memberikan arahan kepada Aparatur Desa, senin 24/7 bertempat di Kantor PMD blokc B menyampaikan bahwa instansi bertangung jawab dalam pembinaan aparatur desa dalam menunjang program pemerimtah. "Untuk mensukseskan program pemkab mitra maka unsur aparatur desa memiliki peran penting untuk mensosialisasikan kepada masyarakat, " terannya.

Diakuinya bahwa masih  banyak masyarakat yang bertanya-tanya tentang program pemkab. "Apalagi untuk program ungulan dari Bupati James Sumendap SH wajib diteruskan kepada warga agar mereka bisa memahami dan akan menopang untuk kesejahteraan, " Ujar Wawointana. 

Wawointana berharap Perangkat Desa mampu melaksanakan tugas pokok dan fugsi yang dipercayakan."Saya harap perangkat desa bekerja maksimal untuk sukseskan program untuk kesejahteraan masyarakat mitra sesuai degan peran yang diemban," tukasnya

Untuk itu dirinya menegaskan Hukum Tua dapat memberikan sanksi tegas  bagi perangkat desa yang tidak mau bekerja maksimal. "Karena Perangkat desa penting perannya dalam membangun desa, Pak Kumtua silahkan mencopot perangkat yang tidak mau bekerja," tegas Wawointana. 

Demikian juga untuk unsur BPD Wajib turun lapangan dalam rangka peninjauan untuk mengawasi pekerjaan yang berkualitas."Saya minta BPD laksanakan kegiatan terkait kemasyarakan apalagi untuk pengawasan serta menampung dan menyerap aspirasi warga desa untuk mencari solusi demi kemajuan desa,"pintah Wawointana. (hak) 

No comments

Powered by Blogger.