Header Ads

Simajuntak Berharap Tahun 2018 Cetak Sawah Baru di Mitra 300 ha

Danrem dan Bupati Bersama Jajaran Usai Pencanangan 
Jurnal, Ratahan - Selasa 18/7/17 Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Sabar Simanjuntak S.IP,Msc, menghadiri langsung kegiatan pelaksanan cetak sawah baru di Desa Esandom Kecamatan Tbatu Timur.

Diketahui Kehadiran pihak TNI dalam pencetakan sawah untuk mendampingi pihak Dinas pertanian dan Pemerintah Kabupaten Miitra dalam rangka mengawal program pemerintah pusat. 

Dalam sambutannya Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Sabar Simanjuntak S.IP,Msc, mengatakan program cetak sawah baru harus di kawal. "Agar ada percepatan program cetak sawah dimana program tersebut adalah program dari pemerintah pusat, apalagi menyangkut nawacita dari presiden dimana pembangunannya dimulai dari pinggiran dan dilanjutkan ke perkotaan," katanya. 

Danrem juga berharap pengerjaan cetak sawah dapat dipercepat agar bisa segera digunakan untuk menanam padi. Mudah-mudahan dua minggu pengerjaan cetak sawah ini sudah selesai."Mudah-mudahan juga pada tahun depan lahan cetak sawah di mitra bisa lebih luas. Tahun depan bila perlu jangan lagi 100 hektar, harus bisa jadi 300 hektar agar pencapaian target lebih mudah," ungkap Simanjuntak. 

Danrem mengingatkan kepada petani agar setelah sawahnya dicetak agar dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya."Jangan usai program ini berjalan lahannya sudah tidak lagi dimanfaatkan untuk menanam padi," Ujar Simanjuntak. (hak) 

No comments

Powered by Blogger.