Header Ads

Smart Choir SMA N 3 Tondano Harumkan Indonesia di Singapura

Tim Smart Choir SMAN 3 Saat Beraksi di Singapura 
Jurnal,Minahasa - Puji syukur langsung di teriakkan oleh seluruh tim dan pendamping saat tim SMART CHOIR SMA N 3 Tondano diumumkan meraih Gold Medal pada pagelaran Orientale concentus 10 international choral festival singapore yang diadakan tanggal 7 hingga 10 juli 2017 di Singapura. Tim di bawah pimpinan coach Jonly Sumalu dan Yorina Crisslah Manueke ini sukses meraih trophy dan piagam. SMART CHOIR memang sudah sering mengikuti berbagai festival choir dimana sebelumnya pada tahun kemarin juga sukses di Bali pada international choir festival. Perjuangan yang tidak mudah dan butuh perjungan yang sangat berat hingga mampu menyisihkan 40 peserta dari berbagai negara diantaranya Singapura, Thailand,Filipina, China, korsel, malaysia, Cheko, Taiwan, Afrika Selatan, dll. "Kelelahan, keletihan, kekuatiran, kecemasan semuanya terbayar dengan Gold medal for Smart Choir, selamat ya, "ujar Kepsek Henny Purasa M.Pd yang tidak bisa mendampingi tim dalam persiapan mengikuti kegiatan tingkat nasional  sebagai kepsek teladan utusan Sulawesi Utara. 

Saat Menerima Hadiah 
Tim Smart choir berhasil meraih Gold Medal kategori A4  Mixed Choir, Champion. Tropy dan piagam langsung di terima malam itu juga oleh Jonly Sumalu dan Wakepsek William Yamrewaf. "Puji syukur kepada Tuhan atas kemenangan ini dan luar biasa semangat anak anak dalam mengikuti kompetisi ini, "ujar Naomi Sulistyorini didampingi rekan guru Grace Ghe Rangkang dan Andrie Paat.
Direncanakan tim akan langsung kembali ke manado untuk dapat berbagi sukacita dengan seluruh keluarga besar SMA M 3 Tondano. "Terima kasih atas dukungan dari semua pihak terlebih khusus bupati minahasa Bpk Drs. Jantje Sajow kepsek ibu Henny Purasa, MPd, para guru, orang tua dan siswa-siswa SMAN 3 Tondano, "tambah Andrie Paat yang mendampingi tim dengan selalu memberi semangat. Seluruh anggota tim choir terlihat sangat senang,puas dan bangga dapat mengharumkan nama Indonesia terutama Kabupaten Minahasa di kancah Internasional ini. "Selamat buat rekan rekan diantaranya Zefania Maringka, Imanuela Mandias, Pingkan Rotinsulu, Anggiani Menutup, Grace Jauhari dan yang lainnya, tak sabar untuk segera bertemu dan merayakan kemenangan ini, "ujar Galatia Karamoy dan rekannya Madeline Mailanglay. Maju terus generasi muda harapan bangsa ukir prestasi sebanyak banyaknya. Harapan dan cita cita bangsa ada di pundakmu. Selamat. (Hence Karamoy).

No comments

Powered by Blogger.