Header Ads

Wanita Mitra Dapat Pembinaan Budidaya Ikan

Jurnal, Ratahan - Keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Minahasa Tenggara (Mitra) untuk menunjang ekonomi keluarga dalam memberdayakan kaum perempuan, terus diwujudkan.


Kamis 27/7 Pemkam Mitra Melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) mengundang seluruh Wanita yang tergabung dalam kelompok budidaya ikan untuk mengikuti Pembinaan Wanita Pembudidaya Ikan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).


Kegiatan yang bertujuan untuk memberikan wawasan dalam berwirausaha mendatangkan Pemateri DR Heni Dien Msi selaku ketua pokja III PKK Provinsi Sulut. "Kemandirian dalam berwirausaha sangat penting untuk mendorong peningkatan ekonomi keluarga, " ujarnya.


Kepala Dinas DKP Mitra Ir Vecky Monigir ME dalam arahannya kepada seluruh Kelompok perempuan pembudidaya ikan se-mitra berharap dengan adanya program pembinaan dari pemerintah provinsi sulut tersebut bisa bermanfaat bagi semua peserta. "Saya atas nama Bupati Mitra James Sumendap SH sangat berterimakasih kepada DKP Provinsi Sulut yang sudah memberikan kesempatan kepada Kaum perempuan untuk mendapatkan wawasan dalam dunia kewirausahaan, "tuturnya.


Monigir berharap lewat kegiatan Pembinaan Wanita Pembudidaya Ikan ini akan bermanfaat bagi ekonomi kerakyatan di Kabupaten Mitra. "Tentunya kegiatan ini sangat bermanfaat guna peningkatan produksi perikanan serta mampu mengerakkan ekonomi keluarga khusunya, "ujarnya yang didampingi Kepala Bidang Budidaya Ir Jontje Wahongan. (hak)

No comments

Powered by Blogger.