Header Ads

Inyo Terpilih Sebagai Panitia Asean Games Cabor Paralayang

Atlit Paralayang Herry Inyo Rumondor 
Jurnal,Manado-Dunia paralayang di sulawesi utara semakin menggema, dibarengi dengan kian bertambahnya peminat olahraga ekstrim di bumi nyiur melambai. Apalagi salah satu atlit paralayang sulut, Herry Inyo Rumondor terpilih sebagai salah satu panitia Asian Games 2018 untuk cabang olahraga paralayang. 

"Ini suatu kejutan bagi saya karena dipercayakan sebagai panitia di iven dunia. Dan tentunya saya merasa sangat bersukur kepada Tuhan serta warga sulut yang mensuport. Begitu juga support sangat besar Danlanudsri Sulut sebagai Ketua FASI daerah, serta Dispora Sulut dan club-club paralayang,” kata Rumondor., saat diwawancarai di Ruang Kerjanya, Selasa (1/8)Sembari berjanji kepercyaan yang diberikan kepadanya akan dijaga dan akan mengharumkan nama sulut di dunia paralayang. 

Satu-satunya perwakilan Sulut yang masuk panitia tingkat asean ini menjelaskan, mereka akan mengadakan persiapan tes iven tanggal 11 - 14 agustus di puncak bogor yang diikuti 100 pilot paralayang terbaik se-Asia, dari 11 negara termasuk Australia. Dan nantinya pada iven puncak, pemenang akan diberikan trophy  berbentuk tarsius. 

"Nantinya salah satu trophy yaitu binatang endemik sulut yaitu tarsius. Ini bertujuan untuk mempromosikan  skaligus mendorong pariwisata sulut di dunia sebagaimana program ODSK dibidang pariwisata,"pungkas Rumondor. (man) 



No comments

Powered by Blogger.