Header Ads

Dibuka di Sport Hall, Panitia FSPG Siap 100%

Jurnal, Ratahan - Persiapan pelaksanaan Festival Seni Pemuda GMIM (FSPG) yang dilaksanakan di wilayah Ratahan, bakal dibanjiri ribuan peserta dari berbagai penjuru aras se Sinode GMIM.

 Pelaksanaan pesta iman khusus pemuda GMIM ini dilangsungkan selama 3 hari. Mulai Jumat hingga Minggu (1-3/9/2017). Ketua umum panitia, yang juga Bupati Minahasa Tenggara, James Sumendap SH, memastikan bahwa sembilan jemaat di wilayah Ratahan, sudah 100 persen merampungkan persiapan. "Dari laporan panitia harian, semua jemaat tempat kegiatan sudah siap melaksanakan FSPG," jelas Sumendap.

Menurut James, selain panitia umum dan lokal, para pejabat bahkan jajaran pemerintahan Pemkab Mitra, turut terlibat aktiv membantu demi suksesnya agenda akbar pemuda GMIM tersebut.

"Semua pejabat dan pegawai terlibat langsung untuk kegiatan tersebut. Nantinya mereka akan berbaur dengan semua panitia dalam pelaksanaan kegiatan," sebut Bupati.

Dirinya kembali mengingatkan agar semua panitia kompak untuk menyambut peserta yang diprediksikan akan memacetkan ibu kota Minahasa Tenggara. "Semua harus kompak serta bekerja bersama-sama demi kelancaran kegiatan FSPG. Dipastikan peserta tidak terabaikan dan mendapat perhatian dari panitia," lagi pesan anggota Dewan Provinsi dua periode tersebut.

Sumendap berharap, dukungan serta topangan dari semua masyarakat Minahasa Tenggara, agar kegiatan tersebut boleh berjalan sesuai dengan harapan. "Untuk suksesnya kegiatan ini, diharapkan dukungan dan topangan doa semua masyarakat Mitra," pintanya.

Sementara, ketua Harian Sonny Tarumingi didampingi Pnt Pemuda wilayah Ratahan, Djendry Kawulusan selaku wakil ketua harian, menambahkan persiapan secara keseluruhan sudah 100 persen.

"Kalaupun ada yang masih dilakukan pembenahan, itu tinggal merampungkan saja. Pada intinya, akomodasi, panggung serta kebutuhan pentinglainnya dipastikam sudah tercover," jelas Sonny diiyakan Kawulusan. 

Keduanya memastikan akan terus melakukan koordinasi baik panitia umum maupun lokal, mencegah terjadinya kelalaian saat hari pelaksaan nanti. "Kita selalu diingatkan Bupati soal koordinasi. Dan kami terus lakukan itu, agar semua lokasi yang dijadikan tempat kegiatan boleh berjalan lancar," tukas Tarumingi diaminkan Kawulusan.

Diketahui, kegiatan pembukaan FSPG tersebut akan dilaksanakan di Sport Hall, kantor Bupati Minahasa Tenggara dan akan dihadiri oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey SE. Sedangkan untuk ibadah agung akan dipimpin ketua Sinode GMIM, Pdt H.W.B Sumakul. (hak) 

No comments

Powered by Blogger.