Header Ads

GMIM Jemaat Bethesda Taas Lantik Panitia PS&KR

Penyerahan SK 
Jurnal,Manado - Guna mensukseskan Program Kerja Remaja Sinode  GMIM pada kegiatan Pesta Seni dan Kreatifitas Remaja (PS&KR) yang akan dilangsungkan di Wilayah Manado Winangun, GMIM Jemaat Bethesda Taas, Minggu (6/8/2017) melantik Panitia PS&KR 2017.

Panitia itu sendiri dilantik oleh Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) Bethesda Taas Pdt. Jeffry Ruddy Nixon Kalangi, M.Th dalam satu rangkaian ibadah gedung gereja Bethesda Taas Tikala Manado melalui SK NO : 05/BTSD/17/KPTS tentang Panitia Pesta Seni dan Kreatifitas Remaja Bethesda Taas.

Dalam ibadah tersebut Pdt Jeffry Kalangi dengan tema “Gereja yang Dipanggil, Dipilih dan Diutus” diambil dari pembacaan Alkitab 2 Petrus 1:3-15

Dalam Khotbahnya dia menuturkan pengalaman berbicara bahwa, ketika memasuki tahapan pemilihan-pemilihan itu para sidi jemaat banyak yang terpengaruh dengan faktor-faktor non alkitabiah yang cenderung negatif misalnya antara lain, pengaruh dari cara-cara pemilihan secara politis, meng-utamakan hubungan kekeluargaan dan kedudukan seseorang.

"Oleh sebab itu untuk memasuki tahapan pemilihan itu perlu dituntun dengan pemahaman alkitabiah tentang panggilan, pemilihan dan pengutusan," katanya.

Menurutnya, panggilan dan pemilihan adalah salah satu bentuk karya Allah untuk menebus dan menyelamatkan manusia. Di dalamnya Allah bermaksud untuk memiliki satu umat yang mengenal dan  melayani-Nya degan iman dan kekudusan; umat yang meme-lihara dan mengajarjarkan kebenaran Firman Tuhan.

"Umat ini dipilih dan disendirikan sehingga berbeda dengan dunia. Umat yang dipilih, dipanggil dan diutus untuk menjadi berkat bagi  dunia. Jadi panggilan dan pemilihan adalah dua hal yang berhubungan erat dan saling melengkapi. Oleh sebab itu pemilihan Tuhan Allah atas umat-Nya merupakan ajaran yang sangat penting dalam Perjanjian Baru terutama Surat Paulus menunjuk kepada terpilihnya suatu umat di dalam Kristus," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Pdt Jeffry Kalangi berharap pada momen kali ini panitia harus mampu memanfaatkan kepercayaan jemaat dengan mampu mempertanggungjawabkan kepercayaan ini dengan prestasi yang maksimal serta berharap menjadi kesempatan bagi panitia yang semuanya masih pemuda dan pemudi sebagai ajang pembelajaran berorganisasi.

"Saya harap panitia menjadikan kesempatan ini sebagai ajang pembelajaran berorganisasi bagi panitia, serta mampu mempertanggungjawabkan dengan baik," tegas Pdt Jeffry Kalangi.

Acara pelantikan itu juga ditandai dengan penyerahan SK Panitia yang diberikan oleh Ketua Komisi PKB Jemaat Bethesda Taas Pnt Evan Steven Liow, S. Sos, MM mewakili BPMJ yang ditemani Ketua Komisi Remaja Jemaat Bethesda Taas Pnt Rizath Polii, S.Psi Kepada Ketua Panitia PS&KR Jemaat Bethesda Taas Efraim Rondonuwu, ST.

Berikut Susunan Komposisi Panitia PS&KR Jemaat Bethesda Taas 2017.
Ketua : Efraim Rondonuwu
Wakil Ketua : David Worotikan
Sekretaris : Enjinia Tumiwuda
Bendahara : Jesica Moray.(***)

No comments

Powered by Blogger.