Header Ads

GSVL Buka Manado International Tourism Symposium


Jurnal, Manado - Walikota Manado DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, MSi, DEA membuka Manado International Tourism Symposium di ruang serbaguna Kantor Walikota Manado, Kamis (31/08/2017).
Menurut Lumentut, simposium ini merupakan momentum bersejarah untuk menjadikan Manado sebagai daerah tujuan wisata yang menarik dengan menghadirkan para pakar pariwisata dari Perancis. "Kegiatan ini merupakan bagian dari ivent Manado Fiesta 2017, dimana kami bekerjasama dengan Universitas Negeri Manado untuk membahas masalah pariwisata di Kota Manado," kata Lumentut.
Lumentut mengatakan, dengan adanya para pakar pariwisata dari Prancis ini, kita bakal banyak mendapatkan masukan positif mengenai pariwisata. "Pada awalnya saya menganggap kita telah siap untuk dijadikan daerah pariwisata, namun setelah berdiskusi dengan para para pakar dari Prancis ini ternyata masih banyak yang perlu kita siapkan sebagai daerah wisata," ujar Walikota.
Untuk itu perlu ada kolaborasi antara Pemkot Manado dan perguruan tinggi dengan penelitiannya. Hasil penelitian ini nantinya akan diserahkan kepada dunia swasta. "3 pilar ini yakni pemerintah, perguruan tinggi dan swasta merupakan elemen penting untuk membangun pariwisata Kota Manado menjadi lebih baik," tukas Lumentut.
Adapun materi yang dibahas dalam Manado International Tourism Symposium yakni Competitive Intellingence in French History dan Actual Status dengan pemateri Philippe Clerc, Competitive Territorial Intelligence From Province to Sub Region Development of Critical Project oleh Henri Dou, Applied Competitive Intelligence in The Field of Tourism, Some Brain Storming Directionfor Manado City oleh Pierre Fournier,, Current Trend and Issues of Tourism Development in Manado After the Opening of International Flight oleh Julyeta Paulina Runtuwene dan Principles of Sustainable Tourism Action Plan for Manado City oleh Prof. DR. Ir. Sangkertadi, DEA.(meidy)

No comments

Powered by Blogger.