Header Ads

GSVL Launching Alkitab Perjanjian Baru Menggunakan Bahasa Manado

Walikota Manado GS Vicky Lumentut 
Jurnal,Manado - Kabar sukacita bagi warga Kota Manado, dimana telah dilaunching Alkitab Perjanjian Baru menggunakan bahasa Manado di GMIM Kinamang Kairagi Dua, Jumat (4/8/2017).
Ketua Panitia Launching Alkitab Perjanjian Baru Bahasa Manado, Godbles Sofcar Vicky Lumentut (GSVL) dalam sambutannya mengatakan, hari ini merupakan sejarah bagi Kota Manado karena bisa memiliki Alkitab dengan terjemahan bahasa Manado. "Sebagai ketua panitia dan kepala daerah saya senang waktu tahu bahwa ada Alkitab khususnya perjanjiam baru yang menggunakan bahasa Manado," kata GSVL.
Menurutnya, dengan diluncurkannya Alkitab ini merupakan berkat bagi warga Kota karena kita akan merasa makin dekat Tuhan sebab Tuhan akan berbicara dengan bahasa kita sehingga kita akan makin mengerti apa maksud Tuhan lewat Alkitab. "Kita akan makin merasakan kasih sayang Tuhan Yesus karena Ia berbicara dengan bahasa Manado," ujar Walikota Manado ini.
Dalam pembuatan Alkitab ini membutuhkan waktu hingga 15 tahun dengan melibatkan gereja dan organisasi yang bekerja bersama-sama untuk menghadirkan Alkitab dengan terjemahan yang representatif bagi warga Manado. "Kita semua bersyukur karena Tuhan boleh memakai Wiklif, GMIM, LAI dan kami panitia sehingga kita semua memjadi saksi akan berkat yang boleh Tuhan tunjukkan bagi kita semua," tutur GSVL.
Sebagai orang Manado, kita patut berbangga karena bahasa Manado bukanlah bahasa pasar seperti pikiran orang pada umumnya namun diakui dunia sebagai salah satu bahasa ibu. "Ini pesta iman bagi warga Manado dan kiranya dengan kehadiran Alkitab bahasa Manado, kita semua bisa menjadi bsrkat bagi orang," tukas Lumentut.(angky)


No comments

Powered by Blogger.