Header Ads

GSVL: RTRW Manado Mendesak Untuk Segera Direvisi

Walikota Saat Memberikan Sambutan 
Jurnal, Manado - Seiring perkembangan Kota Manado yang makin pesat dalam dua tahun maka Rencana Tata Ruang dan Wilayah Kota Manado yang ada saat ini sudah tidak sesuai lagi.
Hal ini dikatakan Walikota Manado DR. Ir. GS. Vicky Lumentut, SH, MSi, DEA ketika membuka Konsultasi Publik Revisi Rencana Tata Ruang Wilayah Kota Manado di Hotel Sintesa Peninsula Manado, Rabu (30/08/2017).
Menurut Walikota, RTRW yang dugunakan saat ini tidak cocok lagi karena merupakan hasil pembahasan tahu. 2009-2010 dan ditetapkan pada tahun 2014, sedangkan dalam dua tahun terakhir pertumbuhan penduduk yang makin banyak dan perkembangan ekonomi yang cukup tinggi membuat adanya ganguan kenyamanan di Kota Manado. "Perubahan banyak sekali terjadi di Manado, untuk itu perlu dilakukan penyesuaian, jika tidak segera di revisi RTRW maka kota ini tidak bisa bergerak lagi dan gangguan stabilitas keamanan dan ketertiban akan terjadi karena adanya kebutuhan ruang yang tidak bisa dilayani lagi karena tidak sesuai dengan RTRW yang ada," ujar Walikota.
Konsultasi publik revisi RTRW ini sangat penting karena bisa menampung aspirasi dari seluruh elemen masyarakat yang nanti hasil konsultasi ini akan menjadi rumusan akhir untuk melengkapi kerja para perumus RTRW dan kemudian akan diserahkan ke DPRD Kota Manado untuk ditetapkan dalam mekanisme pembahasan pleno DPRD. "Saya mengharapkan kita bisa membahas RTRW untuk 10 tahun kedepan dan hasil evaluasi ini sudah bisa dimasukkan ke DPRD pada awal September nanti," pungkas Lumentut.(meidy)


No comments

Powered by Blogger.