Header Ads

GSVL Warning Kontraktor Pemenang Tender di Manado

"Saya Tidak Akan Gunakan Fasilitas Perpanjangan Waktu"

Walikota Saat Memantau Lokasi Proyek Jalan Liwas
Jurnal,Manado-Walikota Manado Godbles Sofcar Vicky Lumentut (GSVL) mewarning para kontraktor pemenang tender pembangunan infrasfruktur di Kota Manado untuk melakukan pekerjaan sesuai dengan kontrak kerjasama baik waktu maupun kualitas pekerjaan.
Lumentut mengatakan,  waktu yang diberikan tidak banyak hanya 150 dan 180 hari untuk itu diharapkan semua kontraktor untuk memanfaatkan waktu yang ada. "Kontraktor sebaiknya bekerja dengan baik dan tidak boleh lewat batas akhir pengurus adminitrasi yakni 15 Desember 2017," kata Lumentut, dalam sambutannya di peletakan batu pertama gedung Palang Merah Indonesia Kota Manado, " Kamis (3/8/2017).
Menurutnya,  semua proses pekerjaan pembangunan di Kota Manado harus selesai dan dilanjutkan dengan proses hak dan kewajiban antara pemerintah dan kontraktor. "Saya tidak akan menggunakan fasilitas perpanjangan waktu 50 hari sesuai batas akhir karena fasilitas tersebut lebih banyak memberikan masalah daripada ketenangan. Selesai atau tidak selesai pekerjaan mereka,  tanggal 15 Desember semua kegiatan pembangunan ditutup," ujar Walikota. 
Ditambahkannya,  bagi kontraktor yang selesai tepat waktu dan tepat kualitas pasti akan mendapat apresiasi dari pemerintah Kota Manado dengan menjadikan mereka sebagai prioritas untuk menjadi pelaksana kegiatan membangun kota pada tahun 2018 nanti.  "Jika ada konfraktor yang terlambat sampai batas waktu yang ditentukan maka dipastikan kami tidak akan bekerjasama dengan mereka untuk membangun kota Manado," tukasnya.
Walikota juga mengharapkan instansi terkait dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Manado untuk membantu para kontraktor sesuai dengan tupoksi mereka tanpa membuat kreasi untuk menperlambat kinerja para kontraktor. "Jika bisa dipercepat harus dipercepat,  jika bisa dipermudah maka permudah mereka agar semua berjalan dengan baik untuk pembangunan Kota Manado, "pungkas Walikota.


No comments

Powered by Blogger.