Iklan

August 17, 2017, 14:53 WIB
Last Updated 2017-08-17T21:53:04Z
Bitung

HUT RI ke-72, Lomban Pimpin Pemberian Remisi di LP Bitung

Walikota Saat Memberikan Sambutan 
Jurnal,Bitung - Walikota Bitung, Maximiliaan J Lomban, SE, M.Si didampingi Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri, menjadi pemimpin upacara peringatan HUT RI ke-72 di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Klas IIB Tewaan Kota Bitung, Kamis (17/8/2017). Upacara itu juga dirangkaian dengan pemberian remisi umum kepada ratusan Napi LP Klas IIB Tewaan Kota Bitung.

Dalam sambutannya Lomban menyampaikan, kemerdakaan adalah semangat untuk menghilangkan kelas-kelas sosial dalam masyarakat, menciptakan tatanan masyarakat yang sederajat, memuliakan antara satu sama lain, dan masing-masing memiliki hak sebagai bangsa tanpa membedakan kultur dan kelasnya,” kata Lomban.

Lanjutnya Lomban, Remisi merupakan instrumen yang dapat mendorong Napi untuk berprilaku baik selama manjalani pidana, karena Remisi hanya akan diberikan kepada narapidana yang berkelakuan baik dan bukan kepada mereka yang melakukan pelanggaran peraturan tata tertib.

Lomban juga mengucapkan selamat kepada para Napi yang mendapat remisi, dan berharap lewat pemberian remisi akan memberikan kesadaran kepada para Napi untuk senantiasa selalu berbuat baik dan berperan aktif dalam pembangunan di masyarakat. 

Turut hadir Forkopimda kota bitung, Assisten 1, Assisten II, Assisten III, Kepala Bagian Pemerintahan, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bitung.(herdha)