Iklan

August 17, 2017, 15:13 WIB
Last Updated 2017-08-17T22:13:06Z
Bitung

HUT RI. Lomban : Dengan Gotong Royong Semua Persoalan Dapat Terselesaikan

Jurnal,Bitung - Pelaksanaan Upacara Bendera HUT Kemerdekaan RI ke 72 yang mengusung tema "Indonesia Kerja Bersama”. Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban mengatakan tema ini membuka pikiran dan menyadarkan kita semua bahwa kemerdekaan, kemajuan dan keberhasilan tidak bisa diraih secara
instan.

"Hanya dengan kerja bersama atau gotong royong, berbagai persoalan dapat dipecahkan. Hanya dengan kerja bersama, cita-cita bisa direalisasikan. Sejarah juga telah membuktikan bahwa kemerdekaan yang
kita raih bukan merupakan hasil kerja parsial, melainkan hasil kerja bersama dan kerja keras seluruh bangsa Indonesia." ujar Lomban, saat menjadi Irup di upacara.



Lanjutnya, semangat kerja bersama dari seluruh elemen pemerintah dan masyarakat yang membawa Kota Bitung memperlihatkan kemajuan demi kemajuan positif serta meraih prestasi-prestasi yang membanggakan.
Sepanjang kita mau berkorban untuk Indonesia dan khususnya kota Bitung, tentu asa dan cita-cita terwujudnya Bitung Hebat akan dapat kita realisasikan.

Pelaksanaan upacara tersebut berlangsung lancar dan penuh hikmah, khususnya pada pengibaran bendera merah putih oleh pasukan pengibar bendera pusaka kota Bitung.


Seperti diketahui pelaksanaan peringatan HUT RI ke-72 Pemerintah kota Bitung agak berbeda kali ini, dimana pada tahun -tahun sebelumnya kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Upacara Kantor Walikota Bitung, untuk tahun 2017 pelaksanaannya dipindahkan ke Lapangan Duasudara kota Bitung.


Turut hadir Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri, Sekda kota Bitung Audy Pangemanan, Ketua TP PKK Kota Bitung Ny. Khouni Lomban Rawung, Wakil Ketua TP PKK Ny. Rita Mantiri Tangkudung, Ketua DWP Kota Bitung Ny. Rini Pangemanan Tinangon, unsur Forkopimda, pimpinan dan anggota DPRD kota Bitung, para pejabat lingkup pemkot Bitung serta para tamu undangan lainnya.(herdha)