Header Ads

Kadis: Stok Garam Cukup Untuk Dua Bulan

Kadis Disperindag Kota Manado Misye Wollah

Jurnal,  Manado-Stok garam di Kota Manado masih dalam posisi aman untuk saat ini. Menurut Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Manado Misye Wollah, ketahanan stok garam saat ini sampai dengan dua bulan.  "Kami baru saja selesai melakukan survey stok garam di seluruh distributor garam di Kota Manado," kata Wollah kepada jurnalmanado.com di kantornya,  Kamis (10/8/2017).


Wollah mengatakan, kenaikan harga garam di Manado sebenarnya tidak perlu terjadi karena stok masih cukup,  jadi kami mengharapkan pedagang untuk tidak menaikkan harga garam secara sepihak. "Walauoun saat ini dibeberapa daerah kekurangan garam namun di Manado tidak demikian," ujar mantan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Manado ini. 


Masyarakat tidak perlu panik akan kekurangan garam karena pemerintah saat ini sedangkan mengupayakan untuk mengimpor garam untuk memenuhi kebutuhan garam dalam negeri. "Dua bulan kedepan cuaca pasti sudah membaik sehingga produksi garam sudah kembali normal," tukas Wollah.(angkot)

No comments

Powered by Blogger.