Header Ads

Lakukan Studi Banding, Perangkat Kelurahan Paniki Bawah Pakai Uang Pribadi

Jurnal, Manado-Apresiasi tinggi patut diberikan kepada aparat pemerintah di Kelurahan Paniki Bawah yang melakukan studi banding ke luar daerah tanpa menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 10-13 Agustus. “Kami melakukan studi banding ke Kelurahan Penatih Kecamatan Denpasar Timur, Denpasar Bali dengan kami melakukan upaya pencarian dana, mulai dari jual kue dan makanan, ditambah dengan uang pribadi kami, jadi kami tidak menggunakan APBD untuk studi banding,” kata Lurah Paniki Bawah Olivia Pangalila SSTP melalui telepon, Sabtu (13/8/2017).
Menurut Lurah, dengan adanya studi banding ini diharapkan seluruh mendapat wawasan dan mampu mempelajari apa yang dilakukan oleh Kelurahan Penatih dalam penataan administrasi kelurahan. "Kelurahan Penatih merupakan dengan penataan administrasi terbaik se Indonesia, jadi diharapkan kami mampu mendapat pelajaran berharga yang nanti akan diaplikasikan dalam pelayanan di Kelurahan Paniki Bawah," ujar Lurah.
Rombongan Kelurahan Paniki Bawah yang ikut dalam studi banding terdiri dari 24 orang, yaitu Lurah, ASN, kepala lingkungan, PKK kelurahan, PKK lingkungan, LPM dan mantan kepala lingkungan.(Angkot) 

No comments

Powered by Blogger.