Header Ads

Pemkab Mitra Siapkan 56 Ekor Hewan Qurban

Bupati Saat Menyerahkan Hewan Qurban 
Jurnal, Ratahan - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) di Hari Raya Idul Adha tanggal 10 Dzulhijjah atau 1 September 2017  yang dikenal sebagai Hari Raya Qurban adalah peristiwa ketika ujian ALLAH kepad Nabi Ibrahim, hikmah dari segala peristiwa qurban tidak lain utk memperoleh Ridha ALLAH SWT melalui ibadah dgn menjalankan apa yg menjadi perintah ALLAH SWT.


Bupati Mitra James Sumendap SH mengatakan bahwa setiap tahun pada perayaan Idul Adha bagi Umat Muslim disediakan Bantuan Hewan Qurban."Tahun ini kami sediakan 18 ekor hewan sapi dan 38 ekor hewan kambing, Ini sudah merupakan kewajiban Pemkab di perayaan Idul Adha dan akan disembelih untuk dibagikan kepada masyarakat yang layak serta berhak menerima daging Qurban, " katanya. 

Menurutnya Semua Hewan Qurban yang akan disalurkan sudah melewati tahapan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu oleh Tim dan selanjutnya di serahkan kepada 32 masjid yang tersebar di Mitra. "Tim Kesehatan telah memberikan tanda khusus melalui nomor register yang tertera pada leher atau badan hewan dan sudah tentu hewan tersebut aman untuk dikonsumsi," terang Sumendap. 

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Mitra Elly Sangian menambahkan bahwa instansinya sudah siapkan 4 orang Tim Khusus yang menangani pengawasan kesehatan untuk hewan Qurban."Pemeriksaan kesehatan hewan Qurban tersebut sudah dilakukan sebelum dan sesudah dipotong, Tim khusus telah melakukan pemeriksaan, semua hewan Qurban dipastikan aman, sehat, utuh dan halal serta tidak terkontaminasi dengan bahan kimia dan bakteri, " jelasnya yang didampingi kabid Peternakan Donald Lumingkewas. (hak) 

No comments

Powered by Blogger.