Header Ads

pemprov Serahkan 31 Ekor Sapi Qurban

Wagub Saat Menyerahkan Hewan Qurban Secara Simbolis 
Jurnal,Manado - Menjelang Hari Raya Idul 1438 H,Jumat (1/9/2017) besok, Pemprov Sulut menyerahkan bantuan kepada sejumlah masjid di Sulawesi Utara (Sulut). 

Penyerahan hewan Qurban tersebut berlangsung di halaman belakang Kantor Gubernur Sulut, Kamis (31/8/2019) yang dilakukan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw didampingi Asisten 1 Setdaprov Sulut John Palandung, Asisten II Setdaprov Sulut Rudy Mokoginta dan Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Sulut dr Kartika Devi Tanos.

Penyerahan hewan kurban tersebut turut dihadiri para imam masjid penerima bantuan serta Ketua PHBI, MUI Sulut serta para pejabat di lingkungan Pemprov Sulut.

Karo Kesra Setdaprov Sulut dr Kartika Devi Tanos mengatakan maksud dan tujuan ibadah Qurban menunjukan tanda ketaqwaannya hambanya kepada Allah.

"Salah satu makna yang paling dalam ibadah Qurban sebagai bentuk penghambaan kepada SWT dengan membagiakan sesama. Qurban adalah bentuk kesolehan sosial, dimana pequrban akan merasakan ibadahnya berbagi bagi dengan sekitar," ungkapnya. Sembari mengatakan dengan berkurban kita lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. 


Sementara Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw dalam sambutannya mengingatkan agar jangan pernah mengabaikan kaum duafa. Saerat islam wajib dijalankan. 

"bantuan hewan Qurban yang diberikan ini diharapkan dapat dimaknai sebagai wujud kepedulian dan perhatian pemerintah kepada umat Islam di daerah ini yang akan  merayakan Idul Adha 1438 H. Dan saling ingat - mengingatkan sesama kita seperti kesetia kawanan," kata Wagub. 

Ia menambahkan, pembagian hewan kurban pemprov berdasarkan kebutuhan. Dimana yang diprioritaskan adalah yang membutuhkan. 

"Tidak ada like and dislike dalam pembagian," pungkas Wagub.

Diketahui Pemprov membagikan 1 hewan kurban dari Presiden RI, 10 Pemprov Sulut dan 20 dari Gubernur Sulut. Sedangkan tahun 2016 hanya 10 ekor sapi.(man) 







No comments

Powered by Blogger.