Header Ads

Polresta Manado Siapkan 750 Personil Untuk Amankan Manado Fiesta

Kapolresta Manado Kombespol Hisar Siallangan
Jurnal, Manado - Dalam pengamanan Manado Fiesta 2017 pada 1-10 September nanti, Polresta Manado bakal menyiapkan 750 personil.

Menurut Kapolresta Manado Kombespol Hisar Siallangan, pihaknya akan memastikan pelaksanaan Manado Fiesta bisa berjalan dengan baik dan berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Manado terkait pengamanan pelaksanaan Manado Fiesta. "Kami telah memaparkan kepada pemerintah Kota Manado soal pengamanan untuk meminimalisir kemungkinan kerawanan yang mungkin terjadi atau jika ada kemungkinan terjadi apa yang harus dilakukan," ujar Kapolres kepada jurnalmanado.com di Hotel Sintesa Peninsula, Rabu (30/08/2017).

Kapolres juga mengharapkan sosialisasi yang dilakukan oleh Pemerintah Kota dan semua instansi tentang Manado Fiesta khususnya karnaval sampai ke semua lini masyarakat sehingga masyarakat bisa memaklumi terkait penutupan jalur Boulevard. "Dengan adanya penutupan jalur di Boulevrad maka dipastikan akan menimbulkan kemacetan yang parah di Kota Manado," kata Siallangan.

Situasi lalulintas yang macet parah ini bisa dimengerti oleh masyarakat demi kepentingan Kota Manado dan tidak usah melalukan aktifitas berlebihan dan pusatkan saja kegiatan di Boulevrad. "Bagi masyarakat diharapkan untuk tidak menggunakan kendaraan pada saat karnaval nanti. Jika ingin menonton sebaiknya jalan kaki untuk mengurangi kepadatan kendaraan di jalan raya," pungkas Siallangan.(meidy)


No comments

Powered by Blogger.