Header Ads

Ratusan Mahasiswa UKIT Turun Lapangan

"Kami Berharap Mahasiswa KKN Menjalankan Tugas Dengan Sebaiknya"


Rektor Saat Memberikan Sambutan di Lokasi KKN
Jurnal,Tomohon - Dalam menjaga eksistensi dan kredibilitas, Universitas Kristen Indonesia Tomohon (UKIT), Rektor Yoppie A. T Pangemanan melepas ratusan mahasiswa untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) tahun 2017 di dua Kabupaten yakni Kabupaten Minahasa Utara dan Kabupaten Minahasa Selatan. 

"Kami berharap mahasiswa yang melaksanakan KKN harus benar - benar menjalankan tugas dengan baik sebagai wujud pengamalan tridharma perguruan tinggi," kata Yoppie, saat memberikan sambutan pada acara pelepasan KKN di Lapangan Rektorat UKIT, Sabtu (26/08/2017).

Ia juga mengingatkan, meski UKIT mendapatkan sanksi namun tugas akademik harus tetap berjalan, sehingga mahasiswa wajib melaksanakan tugas dengan sebaiknya. 

Usai pelepasan, rektor menuju Kabupaten Minsel untuk meninjau langsung lokasi KKN.
Dari pantauan jurnalmanado.com, di Desa  Paslaten, rektor ikut ambil bagian dalam kerjabakti bersama mahasiswa dan pemerintah setempat.


"UKIT ini bukan hanya milik GMIM saja, tapi milik masyarakat Sulawesi Utara. Banyak harapan dari masyarakat terhadap universitas ternama di Kota Tomohon, kiranya jangan sampai tenggelam dalam gelombang masalah yang menerjang UKIT," pungkasnya. 


Ditempat terpisah, Kepala Jaga Lingkungan IV Desa Sondoken Jhonson Aring, memberikan apresiasi kepada UKIT.

"Terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada UKIT atas kehadiran dari peserta KKN yang secara nyata mengabdikan diri di tengah-tengah masyarakat guna menunjang program pemerintah desa setempat,"ucap Aring. 

Desa yang menjadi lokasi KKN diantaranya Desa Winuri, Desa Sondaken, Desa Pungkol, Desa Wawontulap, Desa Popareng, dan Desa Paslaten.(stk) 


No comments

Powered by Blogger.