Header Ads

Serahkan Bansos PKH, Sumendap Minta Manfaatkan Sesuai Kebutuhan Keluarga

Jurnal, Ratahan - Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Minahasa Tenggara (Mitra) melalui Dinas Sosial (Dinsos) melaksanakan Penyerahan Bantuan Sosial (Bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) secara Non Tunai bagi Penerima oleh Bupati James Sumendap SH. 

Bupati Mitra James Sumendap SH ketika membawakan sambutan kepada penerima Bansos PKH yang ada di Kecamatan Pasan,   Kecamatan Tombatu Timur,  Kecamatan Tombatu Utara dan Kecamatan Tombatu untuk dapat memanfaatkan sesuai kebutuhan hidup dalam keluarga. "Program Pemerintah yang berpihak pada warga ini harus betul-betul tepat sasaran dan dipakai dalam kebutuhan keluarga, "katanya. 

Untuk itu dirinya berharap kepada peserta PKH agar dapat melakukan pola hidup yang sehat Jaga kebersihan lingkungan dirumah agar hidup sehat akan terus dalam keluarga."Melalui Bansos PKH tersebut akan membawa masyarakat lebih sejahtera dan tidak ada ketimpangan Sosial. Mudah-mudahan Program PKH Ini akan berkurang di tahun-tahun berikutnya dan hal ini menandakan masyarakat sudah mandiri, " harap Sumendap. 

Sementara itu Richard Mongkaren Koordiantor PKH Wilayah Sulut menerangkan bahwa program tersebut akan Membantu beban kehidupan keluarga."Manfaatkan sebaik mungkin pengunaan bantuan PKH, Pihak kecamatan melalui pemerintah desa wajib awasi jika salah manfaatkan seperti dipakai bukan kebutuhan pokok maka peserta bisa di non aktifkan sebagai penerima, " terangnya. 

Kepala Dinas Sosial Fenggy Wurangian melalui Kabid Bantuan Sosial Selvie Lendombela menjelaskan bahwa untuk Kabupaten Mitra ada 3737 perkeluarga yang menjadi peserta di 12 kecamatan."Perkeluarga medapatkan 500.000 pertahap dan saat ini tiga tahap sekaligus yang akan diterima dari 4 tahap, semua Penerima PKH telah melewati tahapan proses verfikasi dan validasi data dengan 9 kriteria kementrian sosial," Jelas Lendombela. (hak) 

No comments

Powered by Blogger.