Header Ads

SMPN 1 Lembean Timur Rayakan HUT ke - 14

Jurnal,Minahasa - Banyak siswa siswa berprestasi datang dari desa dan Prestasi memang tidak mengenal desa maupun kota. Sekolah sekolah di kota yang seringkali dilengkapi dengan fasilitas yang wah justru sering kalah dari sekolah yang ada di desa atau kecamatan dan hal ini dikarenakan kemampuan si anak dan tanggung jawab para guru dalam mencerdaskan anak bangsa. Hal yang sama pun berlaku di SMP N 1 Lembean Timur yang berada di desa Kapataran kecamatan Lembean Timur. Sekolah ini mampu menghasilkan siswa siswa yang berprestasi dan melanjutkan pendidikan pada jenjang yang lebih tinggi. Dan tak terasa tepatnya hari Sabtu 19 Agustus 2017 sekolah ini genap berusia 14 tahun. "Tak terasa waktu begitu cepat, pada tahun pertama sekolah ini dipimpin oleh kepsek
Dra. A Lompoliuw tahun 2003-2013 kemudian dilanjutkan oleh plt ibu meiske kumontoy S.Pd dan sejak bulan April 2015 saya dipercayakan menjadi kepala sekolah disini, " ujar Adelin Tampung S.Pd kepsek SMP N 1 Lembean Timur. 
Dengan Visi terwujudnya pendidikan yg berkualitas, beriman, trampil dan berbudi pekerti luhur, sekolah ini terus berupaya membina anak didiknya yang saat ini berjumlah 79 siswa yang di dampingi 7 guru dan 4 tenaga guru honorer.  Perayaan Hut dilaksanakan dalam kesederhanaan namun sarat pesan lewat ibadah dan kesan. Ibadah dipimpin oleh Ev.Pdm. H Karamoy S.Th yang dalam khotbahnya menekankan pentingnya hikmat itu melebihi emas dan perak. Sebab jika anda berhikmat artinya memiliki pengetahuan, ilmu, kepandaian maka kita bisa memiliki banyak hal apalagi hikmat yang dari Tuhan,"ujar pengkhotbah. 
Untuk kedepan sekolah ini akan diperlengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang untuk kemajuan para siswa. "SMP N 1 Lembean Timur ini adalah Sekolah sasaran jadi sebagai sekolah sasaran maka fasilitas yang ada harus dilengkapi dengan laboratorium, perpustakaan dll,"tambah Dra Nita Ratumbuysang M.Pd guru senior di dampingi Vanesa Tambariki guru kelas di SMP N 1 Lembean Timur. 
Sementara itu dalam sambutannya Kepala SMP N 1 Lembean Timur menyampaikan dan mengajak agar ada kerjasama dengan pihak orang tua untuk kemajuan siswa sehingga dapat menjadi Siswa berkarakter. "Seperti pesan presiden kita bapak Jokowi agar pendidikan dapat mencerdaskan manusia agar bisa bersaing dengan negara lain, "ujar Kepsek Adelin ibu dari Frani dan velansi palit S.Th
Dalam hal prestasi sekolah ini juga sering juara saat mengikuti lomba lomba yakni maengket, olahraga dan kegiatan lainnya.
Turut hadir pada acara hut kali ini yakni tokoh agama Pdt. Fredy Assa, dari komite sekolah, hukum tua kayuroya dan undangan lainnya. Sayangnya kegiatan ini tidak dihadiri oleh pihak UPTK Dinas Pendidikan Lembean Timur dan pihak pemerintah kecamatan Lembean timur.
Pendidikan bagi generasi penerus bangsa bukan hanya tanggung jawab guru atau sekolah tapi juga merupakan tanggung jawab bersama baik orangtua, tokoh agama, maupun pemerintah. (Hence Karamoy)

No comments

Powered by Blogger.