Header Ads

Sofyan : Selain Penempatan Personil di Tempat Rawan Macet, Kota Manado Akan Buka Trayek Baru

Kadis Perhubungan Kota Manado M Sofyan
Jurnal,Manado - Kepala dinas perhubungan (dishub) Kota Manado M. Sofyan mengatakan tim zebra membutuhkan penambahan personil.
"Tim Zebra tetap Jalan. Itu kerjasama Satlantas polresta Manado dan Dishub," katanya, pada Rabu (2/8/2017)
Menurutnya, aktivitas dalam kota yang sangat tinggi terlebih pada jam-jam tertentu tentu menyebabkan perlambatan dan kemacetan. Koordinasi dan kerja sama dengan jajaran satlantas Polresta Manado terus dilakukan.
Sinergitas Lantas dan Dishub Kota Manado
"Itu dengan menempatkan personil di daerah-daerah perlambatan dan rawan macet," katanya.
Titik rawan macet katanya pusat perbelanjaan, persekolahan, perkantoran. Juga di lokasi-lokasi tempat persinggungan trayek. 
Selain itu,Kota Manado akan segera membuka trayek rute angkutan kota yang baru, dengan adanya  trayek rute baru itu, akan mempermudah pelayanan kepada masyarakat Kota Manado terutama jalur yang belum di lalui angkutan Kota.
“Hingga akhir tahun ini, kami akan membuka trayek rute baru bagi angkutan kota. Tapi trayek baru di khususkan bagi rute-rute yang hingga kini belum dilalui angkutan kota,” jelas Sofyan.
Dishub Bersama Organda dan Lantas
Lanjutnya, dengan penambahan trayek rute baru bukan berarti ada penambahan angkutan Kota (Angkot)  yang baru,serta angkot yang akan melalui jalur baru tersebut harus melalui mekanisme dengan mendaftar.
“Mekanisme untuk memperoleh trayek rute baru, pemilik armada angkutan kota bisa mendaftar di Dinas Penanaman Modan dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (Dinas PM dan PTSP) Kota Manado,” ungkap Sofyan.
Di tambahkan mantan Camat Tikala ini, langkah ini di ambil pihaknya untuk mempermudah masyarakat Manado. “Kita lakukan langkah ini, agar masyarakat Kota Manado yang tinggal di wilayah-wilayah yang belum dilalui angkutan kota bisa terlayani,” tutup Sofyan.(lipsus)

No comments

Powered by Blogger.