Header Ads

Sulut Tuan Rumah Festival Film Indonesia 2017

Wagub Steven Kandouw Saat Memberikan Sambutan di Launching dan Pedas Junket FFI
Jurnal,Jakarta - Wakil Gubermur Sulawesi Utara Steven O.E Kandouw menghadiri Launching dan Press Junket Festival Film Indonesia  (FFI) 2017 di Sofia The Gunawarman Jakarta.

Pada kesempatan itu Wagub Steven Kandouw mewakili Gubernur Sulut Olly Dondokambey,  dalam sambutannya mengatakan Sulawesi Utara dipercayakan sebagai tuan rumah tentunya akan mensupport acara ini.

‘’Pemerintah dan masyarakat Sulawesi Utara mensupport sebagai komitmen NKRI serta mensupport film Indonesia sebagai produk nasional dan mengimplementasikan Nawa Cita Presiden Jokowi,’ tukasnya. Kandouw berharap warga Sulawesi Utara juga mendukung pelaksanaan iven nasional yang akan diselenggarakan pada 11 November 2017 mendatang di Manado."Dengan pelaksanaan Festival Film Indonesia 2017 di Sulawesi Utara, dapat mendongkrak pariwisata nyiur melambai," katanya

Sebelumnya, Ketua FFI 2017 Leni Lolang mengatakan sejak awal penyelenggaraan Festival Film Indonesia menjadi tolak ukur pencapaian tertinggj film indonesia  yang , jelang perhelatan akbar pafa November di Manado Berdasarkan masukan dari berbagai unsur dalam perfilman Indonesia, panitia FFI tahun ini merancang sistem baru dalam rangka mendorong kualitas film untuk jangka panjang.
Platform baru ini, tambahnya, mendorong FFI untuk kerja lebih kolektif kolegial dengan dengan pendukung unsur profesi perfilman.
"Flatform baru ini juga diharapkan agar FFI berikutnya dapat berlangsung lebih mandiri sebagai milik unsur perfilman Tanah Air," katanya dalam keterangan pers.
Melalui visi tersebut, kata Leni, FFI diharapkan menjadi perayaan tahunan lebih profesional dan maksimal.
"Platform baru ini akan mendorong penguatan FFI ke depannya sehingga penyelenggaraannya konsisten setiap tahun, seperti halnya festival film internasional lainnya," jelasnya.(*)

No comments

Powered by Blogger.