Iklan

August 13, 2017, 02:32 WIB
Last Updated 2021-01-21T12:38:26Z
Pemerintahan

Temu Kreativitas Forum Anak Daerah. JIPS Serahkan Hadiah Kepada Pemenang Lomba Menggambar dan Mewarnai

Salah Satu Pemenang Lomba Mewarnai Tingkat Sekolah Berkebutuhan Khusus 
Jurnal,Manado - Setelah dua hari berturut - turut Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS)  melakukan  road to school dalam rangka melaksanakan lomba menggambar tingkat Sekolah Dasar (SD),  lomba mewarnai tingkat Taman Kanak - kanak (TK), Serta Sekolah Berkebutuhan Khusus, untuk memperingati Hari Anak Nasional (HAN), akhirnya, Sabtu (12/08), di Graha Gubernuran yang dirangkaikan dengan kegiatan Temu Kreativitas Forum Anak Daerah di Graha, pemenang lomba menerima hadiah yang diserahkan secara simbolis oleh Assisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Prov. Sulut Drs John Palandung Dan Kepala DP3AD, Ir. Mieke Pangkong, M.Si.
"Selamat buat siswa - siswi yang terpilih sebagai pemenang lomba menggambar dan mewarnai, terus tingkatkan kreatif kalian dan terus belajar yang rajin," kata Palandung saat menyerahkan hadiah. Sembari meminta agar siswa yang belum terpilih dalam lomba ag jangan berkecil hati namun terus berusaha sehingga bisa menjadi yang terbaik.

Palandung juga dalam sambutannya mewakili Gunernur Sulut Olly Dondokambey  berpesan 
Hak-hak anak di Sulawesi Utara harus dihargai, dilindungi dan dijamin oleh pemerintah dan seluruh masyarakat tanpa diskriminasi atau membeda-bedakannya.

"Marilah kita semaksimal mungkin memastikan kelangsungan hidup dan tumbuh kembang anak serta secara optimal memberikan perlindungan, sehingga anak menjadi generasi penerus yang berkualitas, tangguh, kreatif, jujur, sehat, cerdas, berprestasi dan berakhlak mulia," ujarnya.

Lebih lanjut, Gubernur Olly menerangkan tentang pembentukan forum anak untuk memberikan pelajaran kepada anak dalam mengambil keputusan yang benar.

"Anak dapat menyampaikan hak, kewajiban dan kebutuhannya, serta memumbuhkan bakat minat secara positif sekaligus juga melaksanakan kegiatan-kegiatan strategis," ujarnya.

Kegiatan JIPS Road to School diikuti oleh 500 lebih siswa dan di suport oleh Ketua PKK Prov. Sulut Ibu Rita Dondokambey - Tamutuan, Wakil Ketua PKK Ibu Devi Kandouw - Tanos serta Kepala DP3AD, Ir. Mieke Pangkong, M.Si.

Adapapun pemenang lomba Menggambar Mewarnai Tingkat TK,  SD dan SLB se-Sulut :

SD.  125 : 1. Anggi/Kelas 3.
                  2. Safira Silmay/Kelas.3

SD.  34: 1. Hasna/Kelas 1.
               2. iLman Khan/Kelas 2

SD Inpres Tambala:
               1. Chansia Verlita Tabar ( tdk tulis kelas) 
                2. Erzha B Terok

SD ISlamic Center: 1. Almira Fatimah Yustisia Harianto/Kelas 2 A. 
                                  2. Farida / Kelas 3 B. 

SD Inpres Lapangan: 
                  1. Rani /Kelas 1 B
                   2. Ghina/Kelas 1 B



SEKOLAH BERKEBUTUHAN KHUSUS


1. Permata Hati : Andika Manopo

2. Arca Center : Glory Far-Far

3. Hizkia : Mikael Nelwan


TK. 

TK Rehobot : Natanael Alfaro Egetan dan Karenina Aneng

TK Angkasa:  Aaron dan Brandon