Header Ads

Warga Keluhkan Air Bersih, Dewan Bakal Pangil PDAM

DPRD)  kabupaten Mitra Sammy Pongilatan
Jurnal, Ratahan - Setelah hampir dua minggu tak menikmati air bersih wargapun keluhkan dan pertanyakan kinerja Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM)  Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra). 

Pelanggan Yus warga kelurahan wawali kecamatan pasan mengeluh kinerja PDAM dibawah pimpinan direktur utama Meidy Uguy."Sudah dua minggu ini kami tak di aliri air bersih dari PDAM,  sangat disayangkan pihak PDAM tak respon, dan hal seperti ini sudah sangat sering terjadi apakah ada sesuatu di tubuh PDAM padahal kami selalu membayar rekening tagihan kami, "pungkasnya yang diiyakan rekan-rekan pelangan di kelurahan wawali. 

Sememtara itu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Sammy Pongilatan menghimbau kepada warga sebagai Pelangan PDAM untuk membuat aduan untuk bisa di hearing. "Konsumen PDAM sudah banyak mengeluh, silahkan kepada pelangan untuk menyurat ke DPRD untuk ditindaklanjuti permasalan PDAM, " pungkas anggota Fraksi PDIP yang juga selaku ketua Komisi B.

Direktur Utama PDAM ketika dikonfirmasi menyampaikan bahwa pihaknya sedang mencari penyebab tak mengalirnya air ke konsumen. "Saya sudah perintahkan ke staf untuk turun lapangan,  konsumem mohon untuk bersabar, " ucapnya. 

Diakuinya memang air sudah mulai menhalir walaupun debit airnya masih kecil. "Air sudah mulai mengalir ke jaringan pelangan meskipun volumenya masih kurang,  saya turun langsung untuk mengeceh permasalahan di lapangan," tutur Uguy (hak)

No comments

Powered by Blogger.