Header Ads

Wenny Warouw Gelar Reses di Polres Minahasa

Jurnal,Manado - Keamanan dan ketertiban merupakan salah satu faktor penunjang dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat. Untuk peran aparat kepolisian sangat dibutuhkan dalam pembangunan daerah.  Hal ini dikatakan Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia Drs Wenny Warouw ketika menggelar reses di Markas Komando Polres Minahasa,  Rabu (08/08).
Warouw mengatakan,  kepolisian harus bisa menciptakan suasana masyarakat yang kondusif sehingga para investor akan datang untuk mengembangkan usaha mereka yang pada akhirnya akan menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat Minahasa.  "Keamanan wilayah merupakan tanggungjawab aparat kepolisian tanggungjawab kepolisian, jika kinerja kepolisian baik maka otomatis keamanan akan baik pula," ujar Warouw. 
Kepolisian juga perlu untuk mendapatkan kepercayaan publik dan untuk mendapatkan hal itu,  Polres Minahasa harus berani mengungkap masalah ataupun kasus yang ada di daerah ini terutama kasus-kasus korupsi yang melibatkan pejabat pemerintah harus dilidik sampai tuntas.  Para Kapolsek pun harus mengawasi penyaluran dana desa jangan sampai tidak tepat sasaran," tukas wakil Partai Gerindra di DPR RI ini. 
Ia menuturkan,  Polres Minahasa seharusnya dipimpin oleh seorang Kombespol karena luas wilayah yang begitu besar, maka perlu ada peningkatan kinerja dari semua pihak di Polres Minahasa sehingga akan bisa memperoleh kenaikan grade yang lebih tinggi.  "Jika kinerja sudah baik tentunya sebagai wakil warga Minahasa saya siap membantu dan mengawal peningkatan grade Polres Minahasa," tutur Wenny.
Ia menambahkan,  masyarakat juga harus mengawasi kinerja aparat kepolisian,  jika ada yang tidak sesuai langsung lapor dan hal tersebut pasti akan kami tindaklanjuti.(angkot)


No comments

Powered by Blogger.