Header Ads

Akhir Bulan, Kendis dan AKD DPRD Manado Bakal Ditarik

 Sekretaris Dewan (sekwan), Michael Tandirerung

Jurnal, Manado - Dipastikan akhir bulan September 2017 ini, sejumlah kendaraan dinas (kendis), alat kelengkapan dewan (AKD) di Dekot Manado akan segera ditarik. Hal ini dikatakan Sekretaris Dewan (sekwan), Michael Tandirerung kepada sejumlah wartawan. “Langkah ini mengacu pada Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 Tahun 2017, tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah,” terangnya, Selasa (19/09/20170).
Lanjut Tandirerung, kurang lebih sekitar 19 kendis yang dipegang pimpinan AKD akan kami tarik dan suratnya akan segera diberikan ke masing-masing anggota dewan yang menggunakan kendis. “Ditariknya sejumlah kendis itu, karena aman UU bahwa para anggota dewan per 1 Oktober 2017 akan mendapatkan tunjangan transportasi sekaligus dengan gaji yang baru,” jelasnya.
Ditambahkan Sekwan, untuk tiga pimpinan dewan, kendisnya tidak akan ditarik, karena ketiganya tidak menerima tunjangan transportasi seperti anggota dewan lainnya. “Diharapkan kendis tersebut secepatnya dikembalikan, karena akan segera diserahkan kepada Pemkot Manado. Namun jika ada yang belum mengembalikan, mohon maaf, kami belum akan memberikan gaji tersebut,” tegasnya.(meidy)

No comments

Powered by Blogger.