Header Ads

Disdukcapil Bakal Siapkan 24.000 Keping e-KTP

Kadis Disdukcapil Julises Ohlers
Jurnal, Manado - Untuk memenuhi kelengkapan administrasi warga Kota Manado, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Manado bakal menyiapkan 24.000 keping e-KTP. "Bulan depan pemerintah pusar akan menyiapakan 7 juta keping dan kami telah mengusulkan permintaan sebanyak 24 ribu untuk Kota Manado," kata Kadis Dukcapil Julises Oehlers di kantornya, Kamis (14/09/2017).

Menurut Oehlers, dengan adanya permintaan ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat untuk e-KTP yang memang sampai saat ini belum terlayani. "Saat ini karena keterbatasan stok e-KTP maka yang menjadi prioritas untuk mendapatkannya hanya warga pemula yang telah melakukan perekaman dan warga yang memiliki keperluan mendesak," ujar kata pejabat rendah hati ini.

Untuk itu, Kadis meminta maaf kepada warga yang ingin melakukan pengurusan e-KTP untuk saat ini belum dapat dilayani karena saat ini hanya 1000 keping e-KTP yang ada di Disdukcapil Manadi. "Bagi ingin mengurus administrasi kependudukan karena telah habis masa waktu atau hilang akan dibuatkan surat keterangan yang berlaku selama 6 bulan dan bisa diperpanjang," tutur Ohlers seraya menambahkan pihaknya terus menggalangkan program kawin cerdas yakni semua warga yang melaksanakan pernikahan akan mendapatkan e-KTP baru. "Kami langsung mengganti e-KTP pengantin baru dari elemen belum menikah dirubah menjadi sudah menikah," tukas Kadis.(meidy)

No comments

Powered by Blogger.