Header Ads

Disdukcapil dan KB Prov. Sulut Target Perekaman e-KTP Sulut Tuntas 2017

dr. Bahagia Mokoagow, Msi, M. Kes
Jurnal,Manado - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut)  menargetkan perekaman e-KTP tuntas hingga desember 2017.

"Sampai agustus 2017, perekaman e-KTP sudah mencapai 83,75 persen atau 1.708.284 jiwa. Yang belum terekam 331.427 jiwa atau  16 persen dengan total penduduk sulut 2.704.600 jiwa, "terang Kepala Dinas Kependudukan, Catatan Sipil dan Keluarga Berencana Daerah Prov. Sulut, dr. Bahagia Mokoagow, Msi, M. Kes. Saat diwawancarai di ruang kerjanya, Selasa (19/09/2017).

Menurut Bahagia, target 100 persen tuntas perekaman dibarengi dengan kerja keras dengan inovasi, kreasi dan terus melakukan koordinasi dengan Discapil Kabupaten/Kota.

"Pendataan dan perekaman terus dilakukan hingga ke pelosok masuk ke rumah - rumah. Kami tidak menunggu tapi menjemput bola,"ujar Kadis. 

Selain melakukan langkah itu, disdukcapil terus melakukan permintaan blangko e-KTP ke Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil. 
"Bulan agustus sekira 8000 blangko dikitim ke 8 kota/kabupaten dan september ini 5000 blangko untuk 10 kabupaten/kota,"jelas Bahagia. Sembari berharap perhatian kepala daerah kabupaten/kota sehingga target di masing - masing dapat tercapai. 


"Pendataan penting guna mengetahui pertumbuhan penduduk dan lebih teroganisir. Ini urgen, sebab tanpa penduduk tidak ada wilayah, "pungkas Kadis yang mengusung slogan A-Ku BAHAGIA (Administrasi Kependudukan yang Membahagiakan Rakyat).(man) 

No comments

Powered by Blogger.