Header Ads

Dorong Sektor Pariwisata Walikota Canangkan Bersih Bunaken dan Pantai

Walikota Saat Bersih - bersih Pantai. (ist) 
Jurnal,Manado - Untuk mendorong pembangunan pada sektor pariwisata kota manado dan program pemerintah provinsi dibidang pariwisata, Pemerintah Kota Manado terus melakukan terobosan, salah satunya pencanangan Gerakan Bersih - bersih Bunaken dan Pantai yang dikolaborasi dengan Pencanangan Taman Lalulintas Bawah Air yang digagas oleh Kapolda Sulut, Irjen Bambang Waskito, Sabtu (30/09).


Rambu - rambu Lalulintas Sebagai Simbol Pencanangan Lalulintas Bawah Air dan Gerakan Bersih Bunaken dan Pantai
"Kita berada di pantai malalayang dan baru saja dicanangkan lalulintas bawah air yang digagas oleh Kapolda dan dirangkaikan dengan kegiatan gerakan bersih - bersih bunaken dan pantai,"kata Walikota Manado GS Vicky Lumentut, saat diwawancarai sejumlah wartawan di area Pantai Malalayang. 

Walikota, Kapolda dan Ibu Kapolda Saat Melepas Penyu di Laut Sebagai Simbol Pelestarian Biota Laut
Menurutnya, kegiatan yang baru saja dilaksanakan bertujuan untuk merawat dan melestarikan pantai manado serta taman laut bunaken yang merupakan aset kota manado. 
"Mulai hari ini masyarakat dan ASN Pemkot memulai gerakan bersih - bersih, dimulai dari tepian pantai manado dan lima sungai,"kata orang nomor satu di kota manado. Sembari menambahkan jika ini telah menjadi agenda rutin pemkot yang dilaksanakan setiap minggu. 

Suasana Bersih - bersih Pantai
Kedepan kata Walikota, pihaknya bersama Polda akan membuat taman bawah air sebagai tempat berkumpulnya ikan - ikan dan koral.

"Kami berupaya membuat laut semakin bersih dan indah untuk itu kepada masyarakat agar sama - sama menjaga kebersihan dan keindahan laut sebagai masa depan kita semua,  dan ingat dalam waktu dekat juga, apabila kedapatan membuang sampah dipantai maka akan dikenakan sanksi, "pungkas Walikota. (adv) 

No comments

Powered by Blogger.