Header Ads

Eman Berpesan Parpol Harus ada Pembukuan dan Memiliki Daftar Penyumbang

Suasana Pertemuan di Kesbangpol 
Jurnal,Tomohon - Pemerintah Kota Tomohon melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), melakukan sosialisasi bantuan keuangan kepada partai politik yang dilaksanakan di kantor Kesbangpol Kota Tomohon, Selasa (05/09/2017).

Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE,Ak. dalam sambutannya yang diwakili oleh Asisten Umum Setda Novi Politon, SE., mengatakan bahwa kegiatan ini guna untuk meningkatkan kesadaran partai politik agar dapat melaporkan penggunaan dana bantuan keuangan kepada pemerintah tepat waktu dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Partai politik harus ada pembukuan, memiliki daftar penyumbang serta sumbangan yang di terima, transparan pada pendapatan dan pengeluaran keuangan dari APBN/APBD secara berkala 1 tahun sekali kepada pemerintah setelah diaudit oleh BPK,"kata Walikota. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi, SIK, Perwakilan BPK RI Prov. Sulut I Made Anom.J dan Setio Wibowo, Kajari Tomohon yang di wakili oleh Kasie. Intelejen Kajari Tomohon Wilke H. Rabeta, SH, kaban kesbangpol Tomohon Toar pandeirot, S.Pd, MM serta peserta sosialisasi para pimpinan dan pengurus partai politik se-Kota Tomohon.(sterky) 

No comments

Powered by Blogger.