Header Ads

Gubernur Hadiri HUT Jemaat GMIM Petra

Pemasangan Lilin Sebagai Simbol Peringatan HUT
Jurnal,Manado - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menghadiri Ibadah Syukur HUT ke -10 Jemaat GMIM Petra Winebetan Wilayah Langowan Tiga di GMIM Petra Winebetan Minggu  ( 17/09 /2017 ).

Dalam sambutan Gubernur mengatakan, pertambahan usia merupakan anugerah terindah yang jauh melebihi harta di dunia bahkan perak maupun emas,  dan hanya  dapat diberikan oleh Tuhan Yesus Kristus, pemahaman iman inilah yang mendasari pelaksanaan ibadah syukur ini.
"Perwujudan iman  percaya kepada Tuhan dan ungkapan terima kasih atas kasih segala kasih Alllah bagi jemaat dalam implementasi karya pelayanan serta kesaksian selang 10 tahun pelayanan Jemaat Petra Winebetan, kata Gubernur Olly.

Sejalan dengan itu, guna menambah konstruksi sukacita, hendaknya momentum ini sebagai wahana mengevaluasi dan merevitalisasi berbagai program pelayanan selang waktu berjalan ini ,agar berorientasi pada pembangunan iman jemaat dan sejalan sengan perintah Tuhan.

" Jemaat sekalian dituntut  untuk terus  menuntun dan membina para generasi muda gereja dalam aspek pertumbuhan fisik, mental dan spritual  sehingga terjauhkan dari berbagai ekses negatif perkembangan jaman nantinya bisa  menjadi pribadi yang takut akan Tuhan  dalam melanjutkan pembangunan bangsa", harap Gubernur.
Jemaat juga harus berperan dalam pencegahan dan memerangi berbagai permasalahan bangsa seperti Narkoba , Seks Bebas, isu SARA  Radikalisme dan Terorisme dan melakukan tindakan antisipasi seperti meningkatkan fungsi kontrol dalam masyarakat  dan bijak dalam menyikapi  berbagai hal yang dapat memecah  belah persatuan dan kesatuan bangsa.
" Untuk itu budayakan  dan mengamalkan Empat Pilar Kebangsaan yakni  Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika dalam kehidupan bermasyarakat semuanya itu jaminan  berjalannya roda  pemerintahan, pembangunan dan  sosial kemasyarakatan sesuai apa yang kita cita-citakan menuju Sulut Hebat dalam segala hal , tutup Gubernur pilihan  rakyat Sulut ini.

Khotbah dipimpin oleh Pdt Janny Rende M.Th mengambil dari pembacaan Alkitab 1 Korintus 4:6-21,  kerajaan bukan terdiri dari kata- kata tetapi dari kuasa juga rendahkan dirimu serendah -rendahnya sehingga orang lain tidak lagi bisa merendahkan dirimu. 
Dalam kesempatan tersebut Gubernur Olly Dondokambey memberikan sembangan sebesar 25 juta rupiah untuk pembangunam gereja.

Turur hadir dalam acara Sekretaris Daerah  Minahasa Jefrry Korengkeng  para kepala SKPD Pemprov Sulut , Muspika Langowan, Ketua BPMJ GMIM Petra Winebetean Langowan Tiga Pdt Meyta Mewengkang-Oroh STh, Tokoh masyarakat Langowan Raya Ronny Malingkonor.(*)

No comments

Powered by Blogger.