Header Ads

HUT Provinsi ke - 53. ODSK Optimis Angka Kemiskinan dan Pengangguran di Sulut Akan Turun

Jurnal,Manado - Di Hari Ulang Tahun Sulawesi Utara ke - 53, Gubernur Sulut Olly Dondokambey optimis kedepan Sulut akan mencapai target dengan menekan angka kemiskinan dan pengangguran. 
"Saya yakin dengan masyarakat yang begitu antusias menyambut era baru di sulut maka target menekan angka kemiskinan hingga 6 persen sekian dan pengangguran 7 persen, akan tercapai,"kata Olly.

Orang nomor satu di sulut ini juga menargetkan program yang diprioritaskan hingga akhir 2017 adalah pembebasan lahan. 
"Tahun ini pembebasan lahan tuntas, maka tahun 2018 pembangunan infrastruktur yang telah disiapkan sudah berjalan,"kata Olly. Sembari mencontohkan, pembangunan ring road dan jalan alternatif serta pembangunan kota baru di manado. 

Gubernur juga memberikan apresiasi dan terimakasihnya kepada seluruh rakyat sulut terlebih khusus kepada bupati dan walikota selaku pemimpin didaerah karena telah bersinergi sehingga pembangunan disegala bidang dapat terlaksana. 

"Provinsi mampu memberikan kontribusi disegala sektor karena masyarakat didaerah adalah masyarakat partisipatif juga karena akumulasi kerja pemerintahan. Pun dengan aparat keamanan yang selalu bersama - sama menjaga daerah sulut,"jelas Gubernur.

Sebelumnya, Gubernur menyerahkan penghargaan prestasi pada LPPD tahun 2016 dengan predikat sangat tinggi kepada Kabupaten Minahasa, Kota Kotamobagu, Kabupaten  Bolsel, Kota Bitung, Kabupaten Mitra dan Kabupaten Minut. 

Selain itu juga Gubernur menyerahkan bantuan sarana dan prasarana pengelolaan sampah kepada tujuh kabupaten/kota.(man) 

No comments

Powered by Blogger.