Iklan

September 17, 2017, 08:22 WIB
Last Updated 2021-01-21T12:38:26Z
Pemerintahan

Ini Nama - nama Pemenang Nyong dan Noni Sulut

Foto Bersama Usai Pemilihan Nyong Noni Sulut 
Jurnal,Manado  - Pemilihan Nyong dan Noni Sulut merupakan wadah bagi generasi muda sulawesi utara untuk berekspresi  dan menunjukan  bakat, kemampuannya guna berkompetisi, agar lebih mengenal serta memahami potensi pariwisata, seni, budaya, isu lingkungan serta kekhasan yang ada di Provinsi Sulut. Demikian dikatakan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw dalam acara Malam Grand Final Pemilihan Nyong dan Noni Sulut Tahun 2017 di Grand Kawanua Convention Center Manado Sabtu ( 26/09 )  Malam.


"Acara ini oleh Pemerintah Sulawesi Utara  adalah  bagian dari hasrat ikhtiar  keinginan  harapan  dan cita cita dari  bapak gubernur untuk meningkatkan sumber daya kita,"terang Wagub. 

Ia juga mengingatkan, kepada setiap finalis bahwa setiap kompetisi pasti akan  ada yang terpilih menjadi pemenang, dengan proses seleksi yang cukup ketat dan berkualitaas, maka para pemenang adalah mereka yang layak dan benar-benar memiliki kompetensi untuk menyandang gelar Nyong dan Noni Sulut 2017. 

"Namun bagi saya semua adalah pemenang karena saudara-saudara akan memikul tanggung jawab besar untuk mempromosikan Sulawesi Utara dalam segala keunikannya. Tugas ini , bukanlah pekerjaan yang ringan akan tetapi sarat dengan berbagai tantangan terutama untuk memposisikan diri sebagai Duta -Duta  Daerah yang dapat mempromosikan potensi dan sumberdaya yang dimiliki Sulawesi Utara di pentas nasional maupun international," pungkasnya. 
Untuk diketahui  Tim Juri pada pemilihan Nyong dan Noni Sulut 2017 adalah Ketua TP-PKK Sulut Ir Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan dengan anggota , Ibu Esty dari Kementerian Pariwisata, Rektor Unsrat Ellen Kumaat, Kepala Dinas Pariwisata Sulut Daniel Mewengkang, Hanny Joost Pajouw, Tommy Waworundeng, dan Fanny Legoh. Dengan Ketua Panitia Pelaksana pemilihan Nyong dan Noni Sulut 2017  dr Kartika Devi Kandouw-Tanos MARS.
Turut Hadir Sekretaris Provinsi Sulut Edwin Silangen bersama Ketua Dharma Wanita Sulut Ivonne Lombok, Kepala BNN Charles Ngili, Dirut Bank Sulut Jefry Dendeng, Bupati Minahasa Jantje W Sajow dan Pejabat dilingkup Pemrov Sulut aerta Kabupaten / Kota

Adapun para pemenang  adalah.
Nyong dan Noni Sulut 2017 :
Ivan O.S Purukan ( Minsel )
Keisy E. Mawey ( Manado )

Wakil 1. 

Sandy Lumanauw ( Minahasa )
Gabriela P Mandolang ( Tomohin )
Wakil 2.

dr  Fernando Richard Ngangi ( Mitra )
Ribka Mandagi ( Minahasa )
Harapan 1
Try B Donda ( Boltim )
Pingkan Maramis ( Minsel )

Intelegensia

Orlando Kaurow ( Minut )
Hanna R.K Imbar ( Minut )

Persahabatan

Michael R.C Rumengan ( Kotamobagu )
Leavy Gaby Jeisy  ( Bitung )

Kreasi Batik Tou Minahasa

Joudri E Mose ( Sangihe )
Fannita Posumah ( Mitra )

Fotogenic
Reynaldy Lengkong  ( Minsel )
Briyana B Sumilat ( Minsel ).