Iklan

September 22, 2017, 01:34 WIB
Last Updated 2017-09-22T08:34:08Z
Dinamika

Kolaborasi DKP dan JIPS Bersih - bersih Pantai

JIPS Saat Bersih - bersih 
Jurnal,Manado - Dalam rangka memperingati HUT Provinsi Sulawesi Utara (sulut) yang ke 53, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Sulawesi Utara bersama Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS) melakukan aksi bersih-bersih pantai dan muara sungai di Kota Manado, Jumat (22/9/17) pagi.

Menurut Kepala DKP Sulut Ronald Sorongan, kegiatan bersih-bersih pantai dan sungai ini merupakan salah satu program Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw untuk melestarikan lingkungan pantai dan sungai agar terlihat selalu bersih dari kotoran sampah.
“Aksi bersih pantai dan sungai sudah merupakan agenda rutin yang digelar setiap bulan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara. Untuk itu, saya meminta kepada seluruh komponen masyarakat Sulawesi Utara lebih khusus warga Manado, marilah torang bersama-sama menjaga, mencintai lingkungan agar terlihat bersih dan sehat menuju Sulut Hebat yang sehat bebas dari kotoran sampah,” ungkapnya. Sembari memberikan apresiasi JIPS yang telah bersama berkontribusi bukan saja dalam pemberitaan tapi turun langsung membersihkan lokasi pantai. 


Sorongan berharap kepada seluruh komponen masyarakat dan instansi terkait serta organisasi masyarakat yang ada di daerah ini secara bersama-sama dan bersatu untuk menunjang program pemerintahan OD-SK serta program jumpa berlian dari Pemkot Manado.

Sementara itu Koordinator JIPS, Rolf Lumintang melalui Koordinator Lapangan (Korlap) mengatakan, kegiatan bersih - bersih pantai sebagai kepedulian insan pers terhadap lingkungan. Selain itu juga menunjang program ODSK. 


Adapun, pelaksanaan bersih-bersih pantai dan muara sungai dilaksanakan di 6 titik, yakni Muara Sungai Malalayang, Muara Sungai Pantai Bahu di mana ada dua titik, Jembatan dan di Big Fish, selanjutnya Muara Sungai Sario, Sekitar Jembatan Sindulang, dan Muara Sungai Tumumpa.(man)