Header Ads

Manado Tuan Rumah, IOXC Hadirkan 15 Negara

Jurnal, Manado - Setelah mendapat penghargaan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga di Hari Olahraga Nasional 2017 sebagai Kota yang mampu mengajak masyarakat berolahraga, Kota Manado kembali dipercayakan untuk menggelar sebuah event internasional Internasional Open X-Sport Championship (IOXC).
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Laurens Umboh S.Sos mengatakan, event ini merupakan kerjasama Pemerintah Kota Manado dan Kemenpora dan bakal diikuti oleh 15 negara yakni Malaysia, Japan, Vietnam, Singapura, Philipine, China, Thailand, Australia, Kanada, Chili, Amerika Serikat, Italia, Hungaria, Brunei Darusallam dan Indonesia sebagai tuan rumah. "Persiapan telah dilaksanakan dan kami telah siap untuk menggelar event internasional ini," kata Umboh, Rabu (27/09/2017).
Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Drs Pontoh Kakauhe mengatakan, IOXC ini akan digelar pada 6-8 Oktober dan semua pertandingan dilaksanakan di Kawasan Megamas Manado. "Ada 6 cabang olahraga yang dilaksanakan yakni BMX Freestyle, Inline Skate, Skateboard, B'boy / B'girl, Freestyle Basket, Freestyle Soccer," kata Pontoh.
Pendaftaran IOXC telah dibuka secara online oleh Kemenpora.
Dalam event ini total hadiah yang disiapkan mencapai Rp.500 juta serta sekretariat bertempat di Youth Center Manado. "Dengan adanya event ini akan menguntungkan bagi anak muda Manado dalam menyalurkan bakat mereka melalui olahraga extreme," tukas Pontoh.(meidy)

No comments

Powered by Blogger.