Iklan

September 12, 2017, 18:01 WIB
Last Updated 2021-01-21T12:58:34Z
Mitra

Sumendap Tegaskan Pendamping Desa Harus Cinta Mitra

Jurnal, Ratahan - Selasa 12/9 bertempat di Lamet Vilage kelurahan Tosuraya Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) mengelar Sosialisasu Program Inovasi Desa dan Pembentukan Tim Inovasi (pendamping desa) Mitra Tahun 2017,  kegiatan tersebut dikhusukan bagi 60 orang peserta yang mewakili 12 Kecamatan di Kabupaten Mitra.

Bupati Mitra James Sumendap SH ketika hadir sekaligus membuka secara resmi kegiatan sosialisasi menegaskan agar Pendamping desa yang dikuhkuhkan dapat bekerja maksimal guna memantapkan program pemerintah. "Tim yang akan di kuhkuhkan saat ini. Diharapkan, harus mencintai Kabupaten Mitra. Sayapun mengharapkan para pendamping desa harus memeriksa pengelolaan Dandes setiap desa,"ujarnya.

Dirinya pula sangat berharap Dengan adanya pembentukan Tim Inovasi tersebut, juga diharapkan bisa mengawasi secara langsung pelaksanaan Dandes disetiap desa yang ada."Jika ada Kumtua yang kurang bersahabat nanti ketemu dengan Tim yang ada, dikarenakan tim tersebut mempunyai kewajiban untuk mengawasi semua proses dandes tersebut. Sehingga dikedepan nantinya kita pengelolaan anggaran desa terarah baik,"harap Sumendap. 

Untuk itu Sumendap menambahkan, Kedepan nantinya Tim Inovasi tersebut diusahkan akan di fasilitasi dengan kendaraan opasional. "Mungkin kedepan nantinya para Tim tersebut akan di lengkapi dengan kendaraan operasional, tim yang ada di desa akam disediakan motor. Kalau untuk Tim di Kecamatan di lengkapi dengan kendaraan mobil," pintahnya. (hak)