Header Ads

Terlibat dalam video perkelahian, SMPN 5 Manado 'Pecat' 5 Siswa

Video Saat Siswi SMP Berkelahi
Jurnal, Manado - Langkah tegas dilakukan oleh Kepala Sekolah Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 5 Manado terkait beredarnya video perkelahian antara siswa perempuan yang menjadi viral di masyarakat.


Kepala SMPN 5 Manado Mintje Watuseke SPd melalui Wakil Kepala Sekolah Bidang Hubungan Masyarakat dan Sarana Prasarana SMPN 5 Manado Hans Labuha SPd MPd mengatakan, pihaknya telah melihat video yang beredar dan membenarkan bahwa siswa SMPN 5 yanf terlibat dalam video perkelahian tersebut. "Setelah dilakukan penyelidikan ada sekitar 25 murid sekolah kami yang terlibat dalam perkelahian memalukan tersebut," ujar Hans kepada sejumlah wartawan, Jumat (15/09/2017).


Menurut Labuha, pihak sekolah telah memanggil dan melakukan pembinaan terhadap siswa-siswa yang terlibat dalam.video tersebut dan memberikan sanksi bervariasi kepada para siswa. "Setelah melakukan rapat bersama dewan guru, maka kami bakal mengembalikan 5 orang siswa ini kepada orang tua mereka untuk selanjutnya dibina. Mereka inilah yang menyebabkan viralnya video ini, yakni 1 siswa pelaku perkelahian, 1 siswa yang merekam peristiwa, 1 siswa yang menggugah video ke media sosial dan 2 orang yang memprovokasi," tutur Labuha.


Ditambahkannya, langkah ini terpaksa diambil karena apa yang telah dilakukan oleh para siswa ini sangat mencemarkan nama sekolah dan bakal berdampak buruk bagi siswa-siswa yang lain sambil.berharap ada efek jera bagi para siswa untuk tidak melakukannya kembali. "Mereka yang dikeluarkan ini memang memiliki rekam jejak buruk di sekolah, namun demikian pihak sekolah tetap akan menyiapkan surat rekomensasi atau surat pindah sekolah agar mereka bisa mencari sekolah yang lain," tukasnya.(meidy)

No comments

Powered by Blogger.